Beranda HEADLINE Rian D’Masiv Anggap Dirinya Penulis Lagu, Bukan Pencipta

Rian D’Masiv Anggap Dirinya Penulis Lagu, Bukan Pencipta

2719
1
BERBAGI

Fokuskini – Sudah menjadi tugasnya seniman pelaku musik di Indonesia untuk ikutan menyatukan bangsa ini, supaya negara RI jauh dari bahaya perpecahan warga masyarakatnya.

“Kita tahu isu SARA yang dengan gencar bermunculan di (berbagai) media sosial, bisa membuat ada yang saling baku hantam karena saling menghina,” diingatkan Rian, frontman D’Masiv saat temu wartawan terkait program spesial bulan puasa bertajuk “Berkah Cinta Ramadan MNCTV”, dimana grup band D’Masiv ikut ambil bagian menemani para pemirsa MNCTV usai ibadah Tarawih melalui siaran musik “Salam Ramadan” yang ditayangkan mulai 27 Mei 2017, dan selanjutnya setiap Sabtu disiarkan pukul 21.30 WIB.

Di program musik “Salam Ramadan”, selain juga ada sesi kolaborasi dengan Dea eks-HiVi, D’Masiv bermaksud menjadikan momentum bulan Ramadan sebagai saat tepat mempromosikan singel terbaru “Taman SurgaMu” yang tercipta di saat mereka beribadah Umroh ke Mekkah, Arab Saudi beberapa waktu lalu.

Diakui oleh Rian, ketika berdakwah melalui lagu, dirinya belum bisa disamakan dengan peran Kyai atau Ustadz yang hapal sekali isi Al-Qur’an. “Buat aku, berdakwah (yang penting) bisa mempengaruhi hal yang baik untuk Masivers (sebutan untuk para penggemar D’Masiv) ataupun penonton masyarakat luas,” ujarnya, sembari mencontohkan lagu “Jangan Menyerah” yang membangun hasrat inspiratif buat orang banyak. Bahkan, ada yang bilang lagu tersebut bisa menjadi penyemangat buat orang-orang galau.

Diharap oleh Rian, lagu “Taman SurgaMu” juga mampu menjadi penyemangat karier bermusik D’Masiv disamping menjaga keutuhan bangsa. “Bikin lagu, belum tentu bisa dilakukan dalam spirit serupa dan serempak secara bersamaan. Aku yakin itu turun dari yang Punya Nada. Makanya aku nggak pernah bilang sebagai pencipta lagu, tetapi penulis lagu, karena yang menciptakan itu sebenarnya Allah, turun ke kita,” ungkapnya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY