Beranda HEADLINE “Shimajiro” Melimpahkan Semangat Belajar Mengajar

“Shimajiro” Melimpahkan Semangat Belajar Mengajar

788
0
BERBAGI
Shimajiro kunjungi MNC Studio Tower (foto: Yay)

Fokuskini – Program tayangan serial animasi televisi asal Jepang bertajuk “Shimajiro A Wonderful Adventure” segera hadir mulai Sabtu (3/6/2016) di Kids Channels pada jaringan kanal televisi berlangganan Indovision. Jadwal tayang animasi edukatif yang merupakan hasil kerjasama MNC Channels, dan PT Benesse Indonesia selaku distributor ini bakal rutin dimulai dari jam 07.30 WIB ditujukan buat siswa anak prasekolah usia 5-6 tahun,

Konten animasi berkelimpahan semangat belajar mengajar yang sudah menyebar di luar Jepang, dalam hal ini telah diminati sepenuhnya oleh anak-anak sekolah dasar dalam masa tumbuh kembang hingga di Taiwan dan Korea Selatan dan kinipun disambut antusias di Indonesia, dengan tokoh utama bocah harimau yang imut memikat.

Dari perencanaan hingga kemudian terpilih ditayangkan di Kids Channels, sebagaimana ujaran Executive Vice President AdSales & Marketing MNC Media Esmal Diansyah, bermuasal dari keinginan pihak MNC Media terhadap siaran tayangan buat anak dengan muatan pendidikan berlebih, dan juga berimbang dari sisi hiburannya.

Selain itu, ditambahkan Esmal, pastinya dengan kualitas edukasi Shimajiro dan telah mulai mengisi kebutuhan jiwa dan pikiran anak usia prasekolah sejak 1993, serta terakhir kalinya “Shimajiro” baru-baru ini memperoleh nominasi International Emmy Awards 2016 untuk kategori penghargaan Best Animated Series.

“Kebetulan keinginan besar kami adalah membuat Kids Channels terus menerus menayangkan program siaran anak yang cocok selevel dengan usianya. Apalagi kini susah mencari konten animasi mendidik di umuran mereka, dan kebanyakan kanal siaran TV selalu memutar sinetron, dan kami ingin membuat anak jadi mudah dan selalu mendapatkan dan mengingat kalau tontonan setingkatan usianya hanya ada di Kids Channels,” harap Esmal.

“Kita juga punya program lokal seperti Pak Bon yang berada di ruangan kelas membagi ilmu pengetahuan, dan program rerun (putar ulang) dari RCTI yaitu Kiko buatan MNC Animation sendiri. Dengan juga menghadirkan Shimajiro yang langsung disukai anak, ikut membuktikan bahwa kita masih kekurangan konten-konten program hiburan yang cocok untuk seusia awal bersekolah yang sarat kepentingan pendidikan, dan diharapkan rumah produksi animasi di Indonesia juga berhasil membuat konten animasi edukatif menyaingi Shimajiro.” lanjutnya.

Fenomena anak kecil nyanyi lagu dewasa, anak-anak kecil nonton sinetron dewasa. Menurutnya, bukan berarti sinetron dan musik nasional itu jelek tetapi kebanyakan bermuatan belum cocok dengan usia mereka.

Kids Channels adalah saluran kanal khusus menayangkan berbagai segmen untuk anak. “Sehingga anak-anak Indonesia punya banyak tontonan yang menghibur, mendidik dan segalanya cocok untuk seusia mereka. Mendidik, terhibur dan sehat jasmani, karena Shimajiro bukan hanya melatih pikiran jadi menyegarkan saja tetapi juga menyehatkan tubuh dengan performa hiburan nyanyian dan tarian,” terang Esmal.

LEAVE A REPLY