Beranda WISATA Propaganda Wisata “Wonderful Indonesia” di 40 Taksi Marseille

Propaganda Wisata “Wonderful Indonesia” di 40 Taksi Marseille

747
0
BERBAGI

AKTIVITAS promosi “Wonderful Indonesia” melalui sejumlah taksi di Marseille, Perancis telah dilaksanakan selama sebulan penuh pada Juni ini untuk terus menjaring wisatawan potensial dari Perancis ke Tanah Air.

Cara seperti ini pastinya menambah seru promosi branding “Wonderful Indonesia” di berbagai belahan dunia termasuk di kawasan Times Square, simpang jalan utama Manhattan, New York City, Amerika Serikat; Bandar Udara Internasional Schiphol, Amsterdam, Belanda; Shanghai, Tiongkok; sejumlah kota di Australia, Tokyo (Jepang) dan New Delhi (India).

Pengalaman membungkus taksi dengan stiker “Wonderful Indonesia” sudah pernah dilakukan di Britania Raya, saat berlangsung World Travel Market London pada tahun 2015 dan 2016. “Tahun 2015 ada 200 taksi London Black Cab dibungkus Wonderful Indonesia dengan berbagai desain destinasi wisata yang sudah branding dan siap jual. Tahun 2016 naik menjadi 400 taksi yang di branding,” kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Perancis di Paris, Eka Moncarre menjelaskan bahwa branding “Wonderful Indonesia” nantinya menyapa warga kota Marseille di bagian Selatan Perancis serta para wisatawan asing di kota itu. Gambar objek wisata Indonesia berupa Bali, Danau Toba, Pulau Komodo dan Candi Borobudur “berkeliling kota” melalui promosi Wonderful Indonesia pada 40 taksi Marseille.

“Nah, Taxi Marseille mampu menjaring konsumen tetap hingga 1000 orang per bulan dan melewati lebih dari 500 rute jalan setiap bulannya. Melalui exposure kepada sekitar 1,06 juta penduduk Marseille dan sekitar 4 juta wisatawan mancanagera per tahun di Marseille,” katanya.

Mereka dapat melihat poster iklan di taksi, dengan materi promosi “Wonderful Indonesi”a ini. “Saya kira, ini akan efektif dalam menjaring calon wisatawan Perancis ke Indonesia yang biasa liburan mulai musim panas bulan Juli-Agustus,” ujar Konsul Jenderal RI di Marseille, Dewi M Kusumaastuti.

”Kami juga akan menyediakan brosur wisata berbagai destinasi wisata di Indonesia yang disediakan dalam taksi,” tambah Dewi.

Konsulat Jenderal RI disana, rencananya juga berkemas memaksimalkan promosi Wonderful Indonesia, Tour Operator Prancis “Climats du Monde” yang menyediakan 2000 flyer wisata Indonesia di dalam taksi Marseille. ”Kita akan membuat mereka terpesona melihat dan menikmati Indonesia di dalam taksi sambil berkeliling kota,” ditambahkan Eka.

LEAVE A REPLY