Beranda EDUKASI Pos Indonesia Buka Layanan Antar Barang untuk Pemudik Bermotor

Pos Indonesia Buka Layanan Antar Barang untuk Pemudik Bermotor

613
0
BERBAGI
Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi Wahju Setijono

Fokuskini – Meski tahun ini PT Pos Indonesia (Persero) tanpa program mudik gratis untuk khalayak umum, tetapi BUMN yang dipimpin Gilarsi Wahju Setijono ini masih punya sikap keprihatinan terhadap besarnya jumlah data kecelakaan lalu lintas bagi keluarga yang memilih pulang kampung murah dengan kendaraan roda duanya.

Pos Indonesia untuk musim mudik Lebaran 2017 memiliki gagasan layanan antar barang pemudik, karena melihat masih banyaknya kalangan pemudik menggunakan sepeda motor dan juga membawa barang bawaan yang berlebihan.

Menggunakan sepeda motor dengan bawaan backpacks besar itu berbahaya, ujar Direktur Utama PT Pos Indonesia Gilarsi Wahju Setijono. Apalagi mereka melintasi ratusan kilometer dari Jakarta menuju Jawa, rasanya tidak manusiawi ditambah dengan cuaca ekstrem pada belakangan ini. “Jadi kalau mau mudik tidak perlu membawa beban barang yang berat-berat. Dikirimkan secepatnya sampai tujuan melalui melalui layanan jasa antar Pos Indonesia,” tambah Gilarsi .
Sebenarnya, kalau transportasi logistik angkutan jalan kita itu baik maka mereka (pemotor) tidak perlu lagi pulang mudik dengan menantang maut. Karena kondisi transportasi belum mendukung sepenuhnya, pihak Pos Indonesia menganggap perlu ikut campur untuk membantu meringankan permasalahan ini.

“Maka yang paling sederhana yang bisa kita lakukan adalah mengurangi beban bawaan mereka saat traveling. Terutama buat yang mudik pakai sepeda motor. Sudah deh, kita (Pos Indonesia) bantu, kita salurkan kemana. Yang mau ke Solo, Klaten kemana saja di Pulau Jawa, ayo kita bantu. Kalian tetap bisa pulang hanya dengan light packing, pricing berimbang dengan Perusahaan Jasa Titipan lainnya,” ujar Gilarsi yang bergiat melancarkan program Brand Rejuvenation di lingkup pelayanan Pos Indonesia.

LEAVE A REPLY