Beranda ENTERTAINMENT Boneka-boneka Raksasa dari Prancis ke Jakarta Datangi CFD

Boneka-boneka Raksasa dari Prancis ke Jakarta Datangi CFD

636
0
BERBAGI

KELOMPOK teater boneka raksasa Les Grandes Personnes pertama kali dibentuk pada tahun 1998. Mereka membawakan dan menghidupkan boneka-boneka raksasa yang mereka buat untuk bertemu dengan khalayak ramai. Karya seni mereka merupakan perpaduan antara seni patung dan teater.

Sejarah kelompok ini yang dimulai dengan merancang, dan kemudian memainkan boneka-boneka raksasa tersebut menjadi saksi terjalinnya hubungan yang istimewa antara seni patung dan seni rakyat.

Boneka-boneka dimainkan sebagai pengantar narasi, memadukan unsur drama dan seni konstruksi.

Sudah dua belas tahun ini Les Grandes Personnes berkelana di kota-kota di Prancis dan di banyak negara. Bersama masyarakat lokal, Les Grandes Personnes menggarap imajinasi, merancang pertunjukan teater boneka raksasa berwawasan lokal.

Di Bali, Les Grandes Personnes menjadwalkan pertemuan dengan kelompok teater boneka Yaya Putra Sedana dan tarian-tarian topeng Bali untuk sebuah persembahan.

Di kota Jakarta dan Surabaya, Les Grandes Personnes menjadwalkan suguhan pertunjukan bertema olahraga.

Untuk publik Jakarta, mari ramai-ramai menjumpai mereka dalam keriaan parade dan pertunjukan yang nantinya digelar terkait Car Free Day di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat hari Minggu pagi (9/7/2017) serta di depan Museum Seni Rupa dan Keramik di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat pada Kamis (13/7/2017) mulai pukul 17.00 WIB.

LEAVE A REPLY