Beranda EDUKASI RUCIKA WAVIN, Perpaduan Strategi Lebih Kuat di Pasar Indonesia

RUCIKA WAVIN, Perpaduan Strategi Lebih Kuat di Pasar Indonesia

410
0
BERBAGI
CCS Manager PT Wavin Duta Jaya, Putra Wijaya (kanan), dan Chief Operating Officer Hendro Sugito

Fokuskini – Menyongsong prospek bisnis properti terkait pembangunan kota-kota baru diantara kota-kota besar yang terintegrasi dengan kawasan sentra perindustrian nasional, resminya penggabungan merek pipa internasional WAVIN dengan RUCIKA, selaku merek rangkaian sambungan pipa lokal berteknologi Jepang menjadi pengembangan strategi masuk akal melihat perubahan dan hadirnya banyak kompetitor pada peta persaingan di lingkup industri pipa dan sambungan PVC di Indonesia.

Peluangnya banyak bersamaan masuknya investor asing maupun dari negeri sendiri, tetapi pemain di pabrik pipa dan sambungan semakin gencar pula mencari celah dan peluang pasarnya di Indonesia. Seperti dituturkan Putra Wijaya selaku Commercial, Communication & Support Manager PT Wavin Duta Jaya, bahwa penggabungan RUCIKA dan WAVIN mulai 18 Juli 2017 juga jadi pilihan padu buat menghadapi perekonomian pasar bebas.

WAVIN sudah begitu popularnya karena sudah dipancang berdiri sejak 60 tahun di Eropa dan berada di lebih 40 negara di dunia, serta pengaruh kualitasnya sudah berlangsung sepanjang 40 tahun di Indonesia dengan ketangguhan ragam jenis pipa air Poly Vinil Chloride (PVC), High Density Polythylene (HDPE) hingga kemudian kini pipa air panas, PolyPropylene Random (PPR) dan generasi baru PVC-O dengan inovasi teknologi kekinian Molecor, hingga pipa teknikal sistem Low Noise.

Adapun merek lokal berteknologi Jepang, RUCIKA lebih jauh dijelaskan oleh Putra Wijaya sudah hadir di Indonesia selama 40 tahun sebagai rangkaian sambungan pipa PVC yang terlengkap, pilihan utama para ahli pekerjaan plumbing yang meliputi sistem instalasi air bersih maupun air kotor di perumahan warga dan gedung-gedung bertingkat.

Penggabungan brand RUCIKA WAVIN ini juga menuruti himbauan Pemerintah Indonesia supaya para pelaku bisnis harus mampu mengembangkan merek-merek lokal. “Kami sekarang telah memiliki salah satu strategi tepat untuk menjaga agar tetap menjadi market leader di industri building material perpipaan dan sambungan pipa PVC di Indonesia. Apalagi RUCIKA dan WAVIN telah lebih dulu dikenal masyarakat luas, khususnya para konsumen. Penguatan brand ini juga menunjukkan jati diri RUCIKA WAVIN sebagai merek dengan keunggulan lokal dan pengalaman membawa merek internasional,” imbuh Putra Wijaya.

LEAVE A REPLY