Beranda HEADLINE Paul Gilbert Terkagum-kagum Persaingan Hebat di “Ibanez FFI 2017”

Paul Gilbert Terkagum-kagum Persaingan Hebat di “Ibanez FFI 2017”

171
0
BERBAGI
Paul Gilbert

PAUL Gilbert, gitaris band legendaris Mr Big yang menjadi juri utama di Ibanez Flying Fingers Indonesia 2017 telah menunjuk tiga teratas (Top 3) yakni Suhermanto Harsono asal Surabaya (Jawa Timur) sebagai Juara Ketiga, Ivan Mahya Deva (Padang, Sumatera Barat)) sebagai Juara Kedua, dan Akbar Ajie dari kota Mataram (Nusa Tenggara Barat) sebagai Juara Pertama.

Bahkan dia memberikan penilaian dan alasan tersendiri kenapa memilih tiga pemuda tersebut, dan yang menarik Paul mengulik sebagian keterampilan penggabungan lick dari entri para peserta, sambil beberapa kali melontarkan pujian-pujian.

Kontes pada tahun ini berbarengan dengan periode yang diadakan di Amerika Serikat, sehingga challengers asal Indonesia diberi keuntungan dengan lumayan mendapatkan perhatian dari gitaris-gitaris yang ikut berpartispasi di negara tersebut.

Ketiga pemenang umumnya tidak menyangka bisa terpilih dari ratusan challengers yang ikutan berkompetisi di Ibanez Flying Fingers Indonesia tahun ini. “Sejujurnya, saya sangat terkejut ketika mendengar pengumuman pemenang yang diumumkan langsung oleh Paul Gilbert. Benar-benar tidak menyangka sama sekali kini menjadi salah satu pemenang di event bergengsi ini, karena terus terang saya tidak memiliki ekspektasi terlalu berlebihan, mengingat dari tahun ke tahun peserta yang berpartisipasi kuantitas maupun kualitasnya semakin meningkat,” kata Ivan Mahya Deva sebagai peraih Juara Kedua.

Begitu juga, Akbar Ajie sang Juara Pertama yang ikut memberikan respons tentang apa hasil yang didapatkannya. “Waduh gimana ya rasanya … hahaha. Yang pasti seneng banget, karena gak nyangka bakal juara. Yang jelas karena dapet juara jadi semangat mau selesaikan karya-karya yang tertunda. Intinya event ini bener-bener bermanfaat banget buat nambah temen, nambah ilmu,” katanya, gembira.

Patricia Dharmawan selaku GM Marketing & Sales PT Mahkota Musik Indonesia (MMI) yang menggagas lewat tajuk kontes terdahulu “Flying With Ibanez” (sejak tahun 2014), dalam keterangannya mengatakan, “Dari awal (acara ini digagas), memang kami bertujuan agar bisa memajukan para gitaris lokal yang berbakat namun belum begitu mendapat sorotan dari khalayak, dan ajang ini membuktikan kepada masyarakat internasional bahwasanya banyak juga talenta muda (Indonesia) yang tidak kalah dengan gitaris mancanegara.”

Kali ini sudah untuk keempat kalinya PT MMI, selaku distributor Ibanez di Indonesia berhasil mengadakan perhelatan kompetisi gitar terpopuler di tanah air, yaitu Ibanez Flying Fingers Indonesia.

Para pemenang mendapatkan hadiah menggiurkan diantaranya, Ibanez Prestige RG652 AHM-NGB untuk Juara Pertama, Ibanez Iron Label RGDIX6MRW-CBF untuk Juara Kedua, dan Ibanez RG 370 AHMZ-BMT untuk Juara Ketiga. Gelar seremonial penyerahan hadiah dan pertunjukan aksi mereka dijadwalkan berlangsung di Jakarta, secepatnya pada bulan September mendatang.

LEAVE A REPLY