Beranda RAGAM Pengembangan Industri Makanan dan Minuman Nasional di JIFEX 2017

Pengembangan Industri Makanan dan Minuman Nasional di JIFEX 2017

98
0
BERBAGI

JAKARTA International Food Expo (JIFEX) 2017 di Jakarta Convention Center berlangsung hingga hari Minggu (12/8/2017) dengan diikuti lebih dari 1.000 peserta. JIFEX 2017 menjadi one stop event bagi para stakeholders industri makanan dan minuman untuk membahas isu terkini, berbagi pengetahuan hingga mempromosikan produk dan mengembangkan networking.

Dengan mengusung tema ”Creative Innovation on Food Ingredients”, Direktur Industri Makanan, Hasil Laut dan Perikanan, Kementerian Perindustrian Abdul Rochim mengatakan, eksibisi JIFEX sangat penting bagi pengembangan industri makanan dan minuman nasional karena food ingredients merupakan salah satu elemen penting dalam produksi dan pengembangan produk makanan dan minuman.

”Banyak sekali manfaat yang didapatkan dalam penggunaan food ingredients, diantaranya adalah meningkatkan umur simpan, memperkaya cita rasa, menjaga kestabilan mutu produk yang dihasilkan apabila digunakan dalam batas yang diizinkan,” ungkapnya dalam keterangan pers.

Menurut Rochim, pengembangan industri food ingredients akan semakin meningkat sejalan dengan pertumbuhan industri pangan yang variatif, sehingga mampu memenuhi selera dan keinginan konsumen baik dalam dan luar negeri.

”Pertumbuhan industri makanan dan minuman yang tinggi harus dibarengi dengan pengembangan industri food ingredients dalam negeri, sehingga kebutuhan industri kita dapat tercukupi,” jelasnya.

LEAVE A REPLY