Beranda HEADLINE Road To Russia 2018: Australia dan Korsel “H2C”

Road To Russia 2018: Australia dan Korsel “H2C”

82
0
BERBAGI
Pelatih Kepala timnas Korsel, Shin Tae-Yong (foto: Chung Sung-Jun/Getty Images)

Fokuskini – Sudah ada dua negara yang lolos mewakili zona Asia menuju Piala Dunia FIFA di Rusia tahun depan, yaitu Iran dan Jepang. Apakah kemudian nanti yang bakal ikut menyusul yaitu Korea Selatan dan Australia yang kini masih “harap harap cemas”?

Tim nasional Korsel terbilang berpeluang sebagai runner-up Grup A dibawah Iran, tetapi sekaligus bisa dipersulit karena laga terakhirnya dijadwalkan berlangsung di Stadion Bunyodkor, Tashkent, Selasa Malam (5/9/2017).

Ya, skuad asuhan Shin Tae-Yong ini mesti bertarung melawan tuan rumah Uzbekistan, yang pastinya juga memiliki ambisi gede karena dengan poin 12 bila saja menaklukkan Korsel bakal langsung menyalip posisi Negeri Ginseng yang hingga kini masih asik mendekap poin 14. Ini asalkan saja timnas Suriah yang sama-sama berpoin 12 dalam saat hampir bersamaan gagal total mengalahkan Iran selaku tuan rumah di Stadion Azadi, Teheran.

Australia sebagai penghuni Grup B, mungkin nasibnya bisa lebih beruntung untuk menemani Jepang yang telah lebih dulu memastikan lolos. Pasalnya, mereka mendapatkan lawan terakhir Thailand, dan lagipula terbilang nyaman karena memperoleh giliran bertanding sebagai tuan rumah di AAMI Park, Melbourne pada Selasa sore (5/9/2017) jam 17.00 WIB.

Sementara itu pesaingnya, Arab Saudi yang sama-sama mengantongi nilai 16, meski berlaga di kandangnya sendiri yaitu Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah hari Rabu lewat tengah malam WIB (6/9/2017), namun pastinya harus menguatkan strategi tempur buat mengalahkan Jepang.

LEAVE A REPLY