Beranda SPORT PBSI Incar Gelar Ganda Putra di Korea Terbuka dan Jepang Terbuka

PBSI Incar Gelar Ganda Putra di Korea Terbuka dan Jepang Terbuka

88
0
BERBAGI

DUA kejuaraan Super Series dijadwalkan berlangsung di Korea Selatan dan Jepang dalam dua pekan berturut-turut. Dimulai dengan turnamen bulutangkis Korea Terbuka 2017 yang dilangsungkan di Seoul pada 12-17 September 2017. Dilanjutkan dengan Jepang Terbuka 2017 di Tokyo (19-24 September 2017).

Untuk ini, pemain-pemain elit nasional turun untuk berburu gelar. Pada perebutan gelar ganda putra, Indonesia mengirim tiga wakilnya yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Berry Angriawan/Hardianto dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

“Ganda putra pasang target final untuk kejuaraan Korea dan Japan Open 2017,” kata Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi kepada Badmintonindonesia.org.

“Berry/Hardi sudah harus bertemu unggulan pertama, (Mathias) Boe/(Carsten) Mogensen di babak pertama. Target pertama untuk Berry/Hardi, ya (semoga) bisa melewati pasangan Denmark ini dulu,” tambah Herry.

“Sedangkan untuk Fajar/Rian, masuk ke babak delapan besar sudah bagus, kita harus lihat juga undiannya mereka seperti apa, siapa lawan-lawan yang mereka hadapi,” ujar Herry.

Sementara itu, di tunggal putra, Indonesia mengirim Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro. Fitriani dan Gregoria Mariska akan mewakili tim pelatnas, sedangkan dua pemain profesional, Lyanny Alessandra Mainaky dan Rusydina Antardayu Riodingin juga tercatat akan bertanding.

Untuk ganda putri, Indonesia kali ini hanya bertumpu pada Greysia Polii/Apriani Rahayu. Pasangan ganda campuran diumumkan hanya mngirimkan Praveen Jordan/Debby Susanto dan pasangan baru, Ronald Alexander/Annisa Saufika.

LEAVE A REPLY