Beranda HEADLINE Saling Jalin Solidaritas Budaya di Korea-ASEAN Cinema Week

Saling Jalin Solidaritas Budaya di Korea-ASEAN Cinema Week

64
0
BERBAGI

Fokuskini – Korea-ASEAN Cinema Week (KACW) dengan menyokong rasa solidaritas kekeluargaan masyarakat Asia Tenggara, kembali melanjutkan tradisi persahabatan dan kerjasama ekonomi, budaya serta sektor pariwisata Korea Selatan dan ASEAN melalui kegiatan KACW 2017 yang dijadwalkan digelar di Jakarta mulai Kamis (28/9/2017) hingga 1 Oktober di CGV Cinemas Grand Indonesia, dan berlanjut di Surabaya (CGV Cinemas Marvell City, 6-8 Oktober 2017.)

Penyelenggaraan KACW tahun ini menampilkan sebanyak 14 film layar lebar dari 10 negara anggota ASEAN dan Republik Korea. Dua film Indonesia bertajuk “Wonderful Life” dan “Sabtu Bersama Bapak” bakal diputarkan pada saat gelar pembukaan, bersama-sama “Miss Granny” asal negara Korea Selatan.

2017 merupakan tahun yang memiliki arti khusus bagi negara-negara ASEAN, karena menandakan usia 50 tahun berdirinya perhmpunan bangsa-bangsa Asia Tenggara itu.

Pilihan tema penyelenggaraan KACW 2017, disebut para pihak, sejalan dengan Visi 2025 ASEAN yang ingin mewujudkan Komunitas ASEAN berorientasi dan berfokus pada segenap masyarakat. Keluarga, dinilai menjadi tema yang tepat untuk mendorong masyarakat ASEAN dalam memahami pentingnya kekeluargaan sebagai kekuatan utama ASEAN.

Minister of the Mission of the Republic of Korea to ASEAN, Sang-Beom Lim antara lain mengatakan tentang penyelenggaraan Korea-ASEAN Cinema Week yang diharapkan semakin mempererat kebudayaan Korea dengan negara-negara ASEAN.

Selain itu, dinilainya, industri film ASEAN dan Republik Korea memiliki potensi kerjasama yang begitu besar.

Negara-negara ASEAN, dianggapnya, memiliki aneka ragam budaya yang bisa dijadikan peningkatan rasa kekeluargaan antara ASEAN dan Korea Selatan.

LEAVE A REPLY