Beranda HEADLINE “Torabika Campus Cup”, Gairahkan Spirit Sepakbola di Kampus Nusantara

“Torabika Campus Cup”, Gairahkan Spirit Sepakbola di Kampus Nusantara

75
0
BERBAGI
Goesnawan, Sales and Marketing Director Torabika (foto: Joj)

Fokuskini – Napas kebangkitan dan spirit persepakbolaan di Indonesia, semakin bertambah seru dengan terus berlanjutnya penyelenggaraan “Torabika Campus Cup”, dan tahun ini adalah untuk kali yang kedua turnamen bergengsi tersebut berlangsung atas dasar kepercayaan bahwa Indonesia memiliki potensi besar sebagai salah satu negara yang diperhitungkan di kancah persepakbolaan internasional.

Namun, untuk mencapai itu, dibutuhkan usaha yang persisten dan konsisten untuk terus membina bakat bermain sepakbola sejak usia muda, dan menggairahkan spirit persepakbolaan di kampus-kampus.

Lebih lanjut, Goesnawan selaku Sales and Marketing Director Torabika mengatakan, “Bukan main membanggakannya, karena Torabika Campus Cup telah ikut serta melahirkan beberapa pemain berpotensi yang sudah masuk incaran dan kemudian direkrut oleh klub-klub sepakbola profesional dalam negeri melalui kancah kompetisi Liga 2 dan Liga 3.

“Malah sudah sampai 25 persen dipercayakan memperkuat materi skuad inti pemain di Liga 2 dan Liga 3 untuk ikut berlaga promosi ke tingkat yang lebih tinggi. Mungkin saja seterusnya mencapai ke Liga 1,” tambah Goesnawan,

Harapan besarnya, ujar Goesnawan, pasti kami ingin menghadirkan Torabika Campus Cup untuk melahirkan pemain-pemain sepakbola berbakat yang mampu membawa nama harum Indonesia di gelanggang internasional. “Saya percaya, Indonesia sebagai negara besar memiliki banyak generasi baru yang bisa memajukan persepakbolaan nasional,” ungkapnya.

Torabika Campus Cup tahun ini bergulir pelaksanaannya di lima kota besar yakni Padang, Jakarta, Bandung, Makassar dan Malang. Menggunakan sistem gugur, di mana di setiap kota menghadirkan laga 16 tim kampus, dan sebagai juara kesatu dari masing-masing kota akan lolos untuk bertanding di tahapan Grand Final.

Kota Padang dan DKI Jakarta telah menghasilkan Universitas Negeri Padang (UNP) dan STIE Perbanas sebagai juara regional. Turnamen tahunan Torabika Campus Cup segera diteruskan jadwal pertandingannya di Bandung (Universitas Padjadjaran) pada 26-28 September 2017, Makassar (Universitas Hasanuddin, 17-19 Oktober 2017) dan Malang (Universitas Negeri Malang, 31 Oktober-2 November 2017). Sesi tahapan Grand Final akan diadakan pada 23-24 November nanti.

LEAVE A REPLY