Beranda EDUKASI Menjawab Perubahan Positif di AdAsia Bali Tahun Ini

Menjawab Perubahan Positif di AdAsia Bali Tahun Ini

63
0
BERBAGI
Maya Watono dan Janoe Arijanto saat memberikan keterangan pers penyelenggaraan AdAsia Bali 2017

Fokuskini – Perubahan positif (Positive Change) jadi topik utama penyelenggaraan Kongres Periklanan terbesar Asia, “AdAsia” yang pada tahun ini mengusung tema pembicaraan “Globalization — Advancing New Possibilities”, dan dijadwalkan berlangsung di Nusa Dua Convention Center, Bali (8-10 November 2017) dengan pembicara utama yakni mantan Sekretaris Jenderal PBB, Kofi Annan.

“Banyak perubahan yang harus kita sikapi dengan benar, dan harus secara profesional. Salah satunya mengarah ke persoalan strategi untuk brand maupun korporasi. AdAsia akan menjawab bagaimana sebenarnya transformasi ke arah yang jauh lebih modern, bagaimana dilakukannya dengan benar, dan bagaimana seharusnya dijalankannya,” jelas Head of Program Committee, Janoe Arijanto

Diluar sana sudah mengarah ke Positive Change, kita sudah ada tetapi masih harus meningkatkannya. “Inovasi (transportasi angkutan berbasis online) seperti Go-Jek yang datang di Indonesia bisa eksis dari dorongan kebutuhan masyarakat sehari-hari. Transformasi digital serta aplikasi-aplikasinya, maupun perubahan bisnis yang kini sudah terjadi globally di Asia maupun di indonesia,” ujar paparan Head of Organizing Committee Maya Watono, menambahkan.

Djarum, bagaimana menjalani perubahan dari cuma cigarette company kemudian bercokol di bisnis e-commerce, perkebunan sawit, ritel, televisi dan perbankan.

Kompas, perubahannya dari media cetak, bisnis besar penerbitan buku dan produksi bisnis perfilman, serta perhotelan.

“Kita harus bisa adaptif karena situasi transformasi ini kan krusial. Jadi bila kita tidak mau bersimpangan jalan adalah bagaimana kita bisa adaptif dalam menghadapinya,” lanjut Maya.

AdAsia sebagai kegiatan dua tahunannya Asian Federation of Advertising Association, kini menghadirkan sekira 30 pembicara diantaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Jayant Bhargava (Kompas Gramedia), Ricky Afrianto (PT Mayora Indah), Nitia Anisa (Kompas TV), Piotr Jakubowski (Go-Jek Indonesia), David Coulthard (legenda pebalap F1), dan Sutanto Hartono (EMTEK).

LEAVE A REPLY