Beranda SPORT Sukses, CT ARSA Foundation Charity Fun Run 2017

Sukses, CT ARSA Foundation Charity Fun Run 2017

56
0
BERBAGI

ANITA Ratnasari Tanjung selaku Ketua Yayasan CT ARSA Foundation, mengakui pihaknya sangat senang melihat antusiasme dari para peserta CT ARSA Foundation Charity Fun Run 2017 yang berlangsung akhir pekan lalu.

“Terlihat dari jumlah peserta mencapai sekitar 15.000 orang, dan secara otomatis telah menjadi donatur untuk CT ARSA Foundation karena hasil dari pendaftaran peserta akan didonasikan melalui kegiatan sosial CT ARSA Foundation yang memiliki visi memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan berkualitas, serta mengoptimalisasi kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu,” jelas Anita Ratnasari Tanjung dalam keterangannya.

Bertepatan dengan momen 12 tahun berdirinya, CT ARSA (Chairul Tanjung, Anita Ratnasari) Foundation mengajak penyandang tunanetra yang tergabung dalam Yayasan Mitra Netra, segala komunitas lari dan masyarakat umum pecinta olahraga lari bersama-sama berbagi keceriaan sekaligus kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan, melalui aktifitas CT ARSA Foundation Charity Fun Run 2017 dengan tagline “Berlari dan Berbagi.”

Kegiatan lari yang diselenggarakan di seputar Lapangan Sunburst BSD City ini menempuh jarak 5 KM dimana sepanjang rute lari, para peserta diberikan kejutan pada tiga zona yang dilewati mulai dari Bubble Zone, Zombi dan Color Zone. Tidak hanya berlari dan berbagi, peserta juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah pada beberapa fun competition yang diadakan untuk menambah keceriaan peserta seperti Best Running Costume, Best Happiest Selfie Photo, Best Running Costume Family, Most Photo Likes dan Best Face Painting

“Untuk menjalankan misinya saat ini CT ARSA Foundation telah memiliki fasilitas Mobil Sehat, Mobil Pintar, dan Mobil Iqro yang telah menjangkau berbagai pelosok daerah Nusantara, dan kami bersyukur pada hari ini telah siap diluncurkan Mobil Teknologi yang di desain secara khusus dengan berbasis komputer yang dapat digunakan untuk mengembangkan pengetahuan anak-anak mengenai ilmu komputer dan teknologi digital, sehingga pengetahuan yang diperoleh menjadi modal bagi mereka untuk menghadapi era globalisasi saat ini,” kata Anita Ratnasari.

Secara konsisten bantuan yang diberikan oleh CT ARSA Foundation terus dipantau dan dikawal perkembangannya, mulai dari proses, hasil dan manfaat yang diberikan, sampai dengan keberlangsungannya (sustainability) agar dapat memberikan dampak nyata untuk kehidupan masyarakat.

Di wilayah Indonesia Timur atau tepatnya di Desa Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur pada saat ini hampir selesai pembangunan Sekolah Dasar di pelosok desa yang sebelumnya hanya berdinding kayu dan berlantai tanah menjadi bangunan lebih permanen untuk layak pakai.

Pada 22 September 2017 juga telah dimulai peletakan batu pertama pembangunan SMA Unggulan CT ARSA Foundation yang berlokasi di kota Solo, Jawa Tengah. Nantinya, sekolah unggulan ini akan menjadi satu kompleks sekolah yang komprehensif lengkap dan modern dilengkapi 24 ruang kelas, masing-masing kapasitas 25 orang untuk 600 siswa.

“Salah satu yang cukup membanggakan dalam pelaksanaan kegiatannya, CT ARSA Foundation juga didukung oleh relawan-relawan (Komunitas ARSA) yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia mulai dari Aceh, Jakarta, Bandung, Surabaya, sampai dengan Kalimantan, mulai dari yang sudah lulus kuliah maupun anak muda dari kalangan milenial yang ingin berbagi bersama melalui Yayasan CT ARSA Foundation. Kami ingin mengajak anak muda di Indonesia untuk berbagi sesuai dengan tagline yang kami gaungkan “Giving Others as Part Of Millenial’s Lifestyle,” ungkap Anita Ratnasari.

Chairul Tanjung (CT) dan Anita Ratnasari Tanjung (ARSA) mendirikan CT ARSA Foundation pada tahun 2005 dengan visi untuk memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan yang berkualitas, serta kesehatan yang optimal bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu.

CT ARSA Foundation bermula dari niat untuk membantu anak-anak korban bencana Tsunami Aceh, Desember 2004 lalu, Pada Januari 2005, lebih dari 400 anak korban Tsunami dengan usia beragam ditampung dan diberikan tempat tinggal di daerah Deli Serdang, Sumatera Utara bernama Rumah Anak Madani, dengan harapan agar semua anak ini terlepas dari trauma musibah Tsunami.

Pada tahun 2010, sebagian besar anak Rumah Anak Madani ini telah menyelesaikan sekolahnya. Fasilitas rumah yang masih berdiri kokoh ini diberdayakan menjadi Sekolah Menengah Atas Unggulan di bawah naungan CT ARSA Foundation. Para siswa yang terpilih untuk belajar di SMA Unggulan CT ARSA Foundation telah melewati serangkaian ujian masuk meliputi kemampuan akademik yang tinggi, serta berasal dari keluarga tidak mampu namun pintar dan berprestasi.

Sampai saat ini sudah hampir 1000 anak didik yang telah mengenyam pendidikan di sekolah SMA Unggulan CT ARSA Foundation, dan hampir 95 persen lulusan anak didik kami telah diterima di Universitas Negeri Unggulan di Indonesia diantaranya adalah Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Gadjah Mada.

LEAVE A REPLY