Beranda HEADLINE Italia Coba Rebut Kembali Peluangnya: Tonton di RCTI

Italia Coba Rebut Kembali Peluangnya: Tonton di RCTI

50
0
BERBAGI
Stadion San Siro, Milan, Italia

Fokuskini – Sebagai kepala pelatih tim nasional Italia, jelas nama Gian Piero Ventura belum sebanding level popularitas Marcello Lippi, Cesare Prandelli ataupun Antonio Conte.

Sekarang ini, mantan head coach Torino FC tersebut harus kebal saat memperoleh tekanan publik Italia secara merata. Utamanya sejak dia berhasil membuktikan keraguan dirinya untuk membawa Italia meraih posisi utama Grup G di arena Kualifikasi Eropa.

Berada dibawah kekuatan Spanyol yang sudah berhasil lolos ke Piala Dunia FIFA tahun depan di Rusia, membuat Italia kini harus bersusah payah menempuh jalur play-off, dan celakanya lagi di leg pertama harus mengakui keunggulan pesaing Swedia dengan gol semata wayang yang diciptakan Jakob Johansson.

Bermain sepakbola dengan segenap hati, mengandalkan taktikal dan determinasi menjadi motivasi Ventura untuk memberi jaminan kepada setiap pemainnya supaya bisa memenangkan laga kandang (sepenuhnya, 2-0) di stadion San Siro, Milan pada Selasa dini hari WIB (14/11/2017).

Sikap tulus dengan bersepakbola yang bukan saja mengandalkan kekuatan fisik, hendak ditunjukkan pria kelahiran Genoa pada 69 tahun lalu ini.

Kesan jengkel atas kepimpinan wasit di laga play-off leg pertama yang menyepelekan kondisi akibat pelanggaran fisik terhadap pemain asuhannya, masih terus dilontarkannya. Meski kurang ada manfaatnya.

Pada hari Selasa pekan ini mulai pukul 02.45, RCTI menyiarkan langsung laga play-off sebagai penentuan apakah Swedia atau Italia yang mampu melenggang ke putaran puncak Piala Dunia FIFA 2018. (Joj/dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY