Beranda EDUKASI “Anak Cerdas Indonesia” di Trans7, Hasil Kerjasama dengan Kemendikbud

“Anak Cerdas Indonesia” di Trans7, Hasil Kerjasama dengan Kemendikbud

373
0
BERBAGI

BEKERJASAMA dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Trans7 menayangkan program Anak Cerdas Indonesia mulai Minggu sore (19/11/2017).

ACI merupakan program pencarian bakat dan kecerdasan untuk siswa sekolah dasar (Kelas 3 hingga 5 SD atau sederajat). Para pesertanya dipilih melalui proses penyeleksian dari 34 provinsi di Indonesia.

“Anak Cerdas Indonesia” selanjutnya berjadwal tayang pada setiap hari Minggu, mulai pukul 18.00 WIB. Dipandu oleh Ananda Omesh dan Astrid Tiar. Menghadirkan juri Artika Sari Devi, Meisya Siregar, serta Poppy Indrawati dari Kemendikbud dan Dian Nirmala dari Asosiasi Psikologi Pendidikan Indonesia.

Mengakhiri tahun 2017 kali ini, Trans7 sengaja menghadirkan tayangan yang memberikan inspirasi bagi para orangtua dan anak Indonesia untuk menciptakan generasi bangsa yang lebih baik.

Kemendikbud memiliki visi untuk anak Indonesia yakni memenuhi kompetensi Abad 21 dengan mewujudkan anak Indonesia yang cerdas dan berkarakter, serta berguna di tengah masyarakat.

Harapannya, anak-anak ini akan menjadi inspirasi bagi anak lain dan mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kompetensi di Abad 21 meliputi kemampuan kritis dan problem solving, kreatif dan inovatif, kolaboratif dan komunikatif.

LEAVE A REPLY