Beranda SPORT 28 November hingga 2 Desember, “Kejurnas PBSI 2017” di Babel

28 November hingga 2 Desember, “Kejurnas PBSI 2017” di Babel

90
0
BERBAGI
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan

GUBERNUR Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan meyakini, penyelenggaraan Kejurnas Bulutangkis bisa memberikan manfaat bagi perkembangan olahraga bulutangkis di Provinsi Babel. Selain itu, juga diharapkan menjadi motivasi bagi atlet bulutangkis Babel dalam mengejar prestasi.

”Dengan adanya Kejurnas PBSI di sini, maka akan banyak atlet bulutangkis dari berbagai provinsi yang akan ikut dalam Kejurnas nantinya. Kejurnas ini, bisa menjadi momen penting atlet Babel untuk bisa terpacu meningkatkan latihan dan prestasi (bulutangkis),” ujar Erzaldi.

”Selain itu, saya sangat yakin banyak manfaat yang akan kita dapat. Bukan saja prestasi, namun juga pamor sehingga mampu mendongkrak ekonomi kerakyatan, mengingat event ini akan diikuti atlet (bulutangkis) dari seluruh Indonesia. Inilah saatnya Bulutangkis Babel bangkit,” lanjut Erzaldi.

Menurut pemberitaan badmintonindonesia.org, Erzaldi juga berharap (cabang olahraga) bulutangkis bisa menjadi penghasil medali emas bagi atlet Bangka Belitung di event-event nasional dan internasional suatu saat nanti.

Turnamen bulutangkis, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 siap digelar 28 November hingga 2 Desember mendatang. GOR Sahabudin dan GOR Kacang Pedang menjadi dua arena yang akan menjadi saksi bisu persaingan elit bulutangkis nasional untuk menjadi yang terbaik. Ini menjadi kali pertama bagi Kepulauan Bangka Belitung sebagai tuan rumah kejurnas bulutangkis.

Kejurnas PBSI Gubernur Kepulauan Bangka Belitung akan memainkan kategori perorangan dan dibagi ke dalam dua divisi, yaitu Divisi 1 dan Divisi 2. Setiap divisi kemudian akan dibagi menjadi dua kelompok usia, dewasa dan taruna. Setiap tahunnya, Kejurnas PBSI secara berseling mempertandingkan nomor perorangan dan beregu.

LEAVE A REPLY