Beranda SPORT Kevin Sanjaya: Sektor Ganda Putra Kini Bersaing Ketat

Kevin Sanjaya: Sektor Ganda Putra Kini Bersaing Ketat

125
0
BERBAGI
(foto: Republika/Google)

TURNAMEN bulutangkis Dubai World Super Series Finals 2017 siap digelar mulai Rabu (13/12/2017) hingga 17 Desember mendatang.

Tahapan proses pengundian grup telah dilangsungkan siang tadi, Senin (11/12/2017) di Dubai Sports Council, Dubai, Uni Emirat Arab.

Kejuaraan ini memakai format pertandingan round robin, dimana tiap sektor terbagi atas dua grup yang masing-masing diisi empat wakil tiap negara peserta. Keempat wakil bakal berhadapan satu sama lain untuk memperebutkan posisi dua teratas, karena hanya dua wakil terbaik yang berhak untuk lolos ke semifinal. Di semifinal, para juara grup akan berhadapan dengan runner up grup yang juga bakal diundi kembali.

Dua wakil ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto berada di dua grup yang berbeda.

Praveen/Debby ada di grup A bersama Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok), Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) dan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang).

Sementara, Tontowi/Liliyana menghuni grup B bersama Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok), Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) dan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris).

Jika kedua pasangan Indonesia berhasil tampil baik dan mampu menjadi juara grup, mereka berpeluang untuk bertemu di final ganda campuran. Jika salah satunya menjadi runner up pun sebetulnya masih ada peluang untuk bertemu di final, tergantung hasil undian jelang semifinal nanti.

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) menempati grup A bersama Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok), Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark) serta Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang).

“Hasil undiannya nggak bagus dan nggak jelek menurut saya. Di ganda putra saat ini, semua bisa saling mengalahkan. Di grup saya, ada Li/Liu, Kamura/Sonoda dan Kolding/Petersen yang semuanya bagus. Soal kami menang di pertemuan terakhir dari mereka, tidak bisa dijadikan tolak ukur, kalau udah selesai tanding, kedudukan 0-0 lagi,” kata Kevin kepada Badmintonindonesia.org.

“Di ganda putra saat ini memang persaingannya ketat. Di peringkat 1-8, sudah saling mengalahkan. Peluang Kevin/Marcus menghadapi lawan-lawan di grupnya tetap 50-50, semua lawan berat,” kata Aryono Miranat, Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI.

LEAVE A REPLY