Beranda HEADLINE Hadirnya “Safety Campaign Award” Patut Diacungi Jempol

Hadirnya “Safety Campaign Award” Patut Diacungi Jempol

312
0
BERBAGI

Fokuskini – Rudy Novianto selaku profesional instruktur keselamatan berkendaraan, memuji inisiatif tahunan yang dilakukan Adira Insurance dalam mengadakan Safety Campaign Award (SCA), dimana penyelenggaraan tahun ini dimenangkan oleh kelompok komunitas Nmax Riders Bekasi.

Pendayagunaan komunitas-komunitas otomotif roda dua dalam rangka menyebarkan virus-virus kebaikan di jalanan, juga diacungi jempol oleh Rudy.

Sebagai bagian juri penilai di SCA 2017, menurut Rudy, bersama-sama dilihat bahwa bagaimana salutnya kita sambil ikut memberikan apresiasi kepada para komunitas otomotif yang sudah berusaha menyebarkan apa yang mesti dilakukan secara benar di jalanan umum kepada semua orang.

“Mereka berusaha memberikan pengetahuan kewaspadaan awareness tentang bagaimana itu sesungguhnya keselamatan berkendaraan, jangan cuma bertumpu pada tanggung jawab kerja pemerintah saja, karena kita semua ini berkaitan langsung dengan keselamatan berkendara,” diingatkan Rudy Novianto, Road Safety Specialist yang juga bekerja di Sentul Driving Course.

Adira Insurance, ungkapnya lagi, berangkat dari sebuah korporasi yang berinisiatif banget terhadap komunitas-komunitas otomotif dalam melakukan fungsi sosialnya, corporate social responsibility dengan tajuk kampanye “I Wanna Get Home Safely!”

Kampanye ini digagas untuk mengajak masyarakat berperilaku aman dan selamat saat berada di jalan, dengan tujuan menurunkan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas di Indonesia.

Melalui SCA ini, para bikers berkompetisi untuk membuat kegiatan kampanye keselamatan jalan yang edukatif, menarik, dan unik namun tetap mengacu pada prinsip road safety yang baik dan benar.

Diharapkan, pesan dari kampanye tersebut, dapat tersebar luas dan memberikan efek berlipat ganda untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keselamatan dan berperilaku selamat saat berada di jalanan.

Hananta Praditya, Direktur Adira Insurance mengungkapkan, “SCA digelar sebagai bentuk apresiasi Adira Insurance terhadap para bikers dalam komunitas motor yang aktif mengampanyekan keselamatan di jalan guna menurunkan angka fatalitas kecelakaan.”

Lebih jauh dari itu, tambahnya, kami berharap SCA dapat menjadi wadah bagi komunitas motor untuk mengembangkan diri secara mandiri dan terlatih untuk melakukan sosialisasi kampanye keselamatan yang berkelanjutan dan berdampak luas.

SCA 2017 melakukan berbagai pengembangan guna meningkatkan kualitas pelaksanaan program. Salah satunya adalah melibatkan para pemenang SCA 2016 untuk menjadi mentor bagi finalis SCA 2017. Mentor bertugas untuk mendampingi para finalis, dari mulai tahap persiapan proposal hingga tahap implementasi. Keterlibatan para pemenang SCA 2016 ini diharapkan mampu mendorong regenerasi dari komunitasnya serta meningkatkan kemampuan mentor secara individu khususnya untuk menjadi coach diluar komunitasnya.

“Harapannya, finalis SCA mampu menjadi role model bagi berbagai komunitas atau klub motor yang tersebar di seluruh Indonesia untuk terus menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan sehingga mampu terwujud zero accident di Indonesia,” imbuh Hananta.

LEAVE A REPLY