Beranda HEADLINE Menanti Dua Laga Derby Arsenal Lawan Chelsea di Januari 2018

Menanti Dua Laga Derby Arsenal Lawan Chelsea di Januari 2018

244
0
BERBAGI
Aksi ketajaman serang Wilfried Zaha saat temu laga Crystal Palace versus Arsenal, pekan lalu (foto: Premierleague.com)

Fokuskini – Keingintahuan para penyuka sepakbola Inggris di tanah air, mungkin bukan menantikan laga Liga Primer pekan ke-21 antara West Bromwich Albion versus Arsenal yang berlangsung di tengah perayaan pergantian tahun 2017 ke 2018, karena ke depan terbilang hanya berjarak sepekan ada dua pertandingan derby sekota, Arsenal lawan Chelsea di Liga Primer (4/1/2018) dan semifinal Piala Liga (11/1/2018).

Uniknya, pada kedua kubu sesama London saat ini sama-sama saling menyimpan isu kegalauan bakal kehilangan dua pemain teras di bursa transfer Januari nanti. Chelsea kemungkinan ditinggalkan Eden Hazard dan Thibaut Courtois.

“Meriam London” Arsenal diyakini bersiap kehilangan tenaga produktif Alexis Sanchez, dengan rumor tentang Orang Chile ini bakal segera berkostum Manchester City.

Dalam pada itu meski kini kabar burung perpindahan Mesut Oezil ke Manchester United sudah terdiam, namun berbagai kemungkinan pahit mungkin saja terjadi karena masih lamanya tenggat waktu penutupan bursa transfer musim dingin ini.

Arsene Wenger, bos terawet di Arsenal, seperti santer diberitakan para jurnalis sepakbola di Inggris kini mulai memberikan sinyal ketertarikan pada pemain sayap menyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha.

Meski belum setimpal berbanding pengalaman pertandingan internasional yang dimiliki Sanchez, namun tercatat gelandang berusia 25 tahun kelahiran Abidjan, Pantai Gading itu kini telah mengantongi empat gol dan satu assist pada 14 laga Liga Primer 2017/18.

Lumayan menakutkan, apalagi bila nantinya memperoleh sokongan kualitas skuad Arsenal seperti Alexandre Lacazette, Granit Xhaka, Hector Bellerin, ataupun Jack Wilshere yang masih diharap kesediaannya melakukan perpanjangan kontrak terbaru. (Joj/Yay)

LEAVE A REPLY