Beranda HEADLINE Gabriel Jesus dan De Bruyne Cedera Parah, Man City Butuh Alexis

Gabriel Jesus dan De Bruyne Cedera Parah, Man City Butuh Alexis

81
0
BERBAGI
Ederson, kiper utama Manchester City menahan tendangan penalti gelandang serang Crystal Palace, Luka Milivojevic (foto: Premierleague.com)

Fokuskini – Masalah cedera pemain kini mulai lagi menghantui keseruan kompetisi di Liga Primer Inggris. Bermula dari musibah menyedihkan Romelu Lukaku yang mesti ditandu keluar lapangan akibat benturan kepala dengan Wesley Hoedt, saat menit-menit awal babak pertama laga Manchester United versus Southampton di pekan ke-21.

Kini, Manchester City pun malah langsung kehilangan Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne akibat cedera serius yang terjadi di laga mereka meladeni tuan rumah Crystal Palace, Minggu malam WIB tadi (31/12/2017)

Romelu Lukaku, striker berkebangsaan Belgia berkantong skor 15 gol di 30 laga sejak gabung ke Manchester Utd mulai musim panas lalu, diperkirakan perlu waktu berminggu-minggu untuk masa pemulihannya.

Gabriel Jesus, penyerang andalan utama Man City ini, bahkan bisa absen bermain sekira sebulan hingga dua bulan, guna penyembuhan cedera pada bagian kaki kirinya. Jesus tadi hanya merumput sampai menit ke-23, dan segera digantikan Sergio Aguero dalam laga di stadion Selhurst Park, London dijamu Crystal Palace.

Mendekati akhir laga imbang 0-0 itu, celakanya Kevin De Bruyne memperoleh cedera lutut yang parah menyusul pelanggaran midfielder Palace, Jason Puncheon. Belum diketahui, sampai kapan De Bruyne bisa kembali berlaga di masa-masa padat pertandingan.

Rabu dini hari WIB nanti (3/1/2018), City sudah mesti melayani jadwal Liga Primer menghadapi Watford, dan menyusul sekitar tiga hari kemudian harus menjamu Burnley di arena Piala FA putaran ketiga, hari Sabtu (6/1/2018).

Kemudian di hari Rabu dini hari WIB (10/1/2018), Manchester City menjamu Bristol City pada semifinal Piala Liga, dan jadwal berat melawan Liverpool di Liga Primer pekan ke-23 pun telah menunggu hari Minggu malam (14/1/2018).

Maka wajar jika mantan stopper Man City, Richard Dunne yang kini jadi komentator untuk BT Sport, memastikan kesepakatan transfer kontrak bagi Alexis Sanchez bakal dipercepat untuk musim dingin ini juga, tanpa menunggu masa kontrak pemain tim nasional Chile itu berakhir di Arsenal pada musim panas nanti.

Menurutnya, pihak klub berjulukan The Citizens itu sekarang juga harus bergegas mempertimbangkan penawaran harga yang memikat agar penandatanganan kontrak Alexis bisa berlangsung secepatnya.

LEAVE A REPLY