Beranda RAGAM Medali Emas Asian Games, Target Utama Tontowi/Liliyana di Tahun Ini

Medali Emas Asian Games, Target Utama Tontowi/Liliyana di Tahun Ini

95
0
BERBAGI

PASANGAN ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terbilang puas dengan pencapaian mereka di tahun 2017. Dua gelar penting yang memang dibidik, berhasil diraih. Satu gelar utama lainnya juga berhasil direbut, yakni di French Open Super Series 2017.

“Secara keseluruhan, kami puas dengan hasil di tahun 2017 karena pertandingan yang memang jadi target bisa kami menangkan. Untuk pemain kelas senior, sudah bisa dapat gelar penting seperti di Olimpiade, All England, Juara Dunia, menurut saya sudah bagus ya,” ujar Liliyana.

“Kalau ditanya soal kekalahan paling menyedihkan di tahun 2017, nggak ada. Namanya kalah pasti ada rasa kecewa, tetapi untungnya di event-event penting kami bisa dapat gelar. Jadi kekalahan lain cukup terobati,” tambahnya.

Tetapi ada satu gelar bergengsi yang belum dikantongi oleh pasangan Tontowi/Liliyana, yaitu Medali Emas Asian Games. Maka turnamen ini menjadi fokus utama Tontowi/Liliyana di tahun depan. Apalagi, Indonesia menjadi tuan rumah pesta olahraga se-Asia tersebut.

Pada empat tahun lalu di Asian Games Incheon (2014), Tontowi/Liliyana mendapatkan Medali Perak.

“Tahun 2018 ini saya juga mau Juara Kesatu lagi di All England, selain dapat Medali Emas di Asian Games,” tutur Tontowi kepada badmintonindonesia.org.

“Untuk tahun depan, lawannya itu-itu saja, paling beda partner. Kami mesti lebih siap lagi, pemain selevel kami harus lebih selektif dalam memilih turnamen. Agak mikir juga, tahun depan ada 12 turnamen yang wajib diikuti, cukup berat buat kami. Kalau ikut saja sih bisa, tetapi bisa nggak hasilnya maksimal?!” ditambahkan Liliyana.

Bukan tak mungkin, Liliyana akan gantung raket usai tahun 2018. Menanggapi hal ini, Tontowi mengatakan dirinya harus siap jika ditinggal partnernya tersebut. “Ya mau nggak mau harus siap kalau Butet pensiun, karena waktu seperti itu pasti akan datang,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY