Beranda HEADLINE Ross Barkley “Jurus Simpanan” Chelsea untuk Liga Champions?

Ross Barkley “Jurus Simpanan” Chelsea untuk Liga Champions?

279
0
BERBAGI

Fokuskini – Dengan memiliki catatan panjang cedera otot hamstring yang membuat enam bulanan Ross Barkley mesti absen dari daftar pemain di berbagai laga Everton FC, serta kondisinya terkini belum bisa dimainkan secepatnya oleh bos Chelsea, Antonio Conte termasuk Minggu dini hari WIB ini (7/1/2018) di putaran ketiga Piala FA melawan Norwich.

Pasti menimbulkan tanda tanya besar, apa ya untungnya memindahkan Barkley seharga GBP 15 juta (sekira IDR 273 miliar) dari Goodison Park ke Stamford Bridge untuk lama kontrak 5 tahun enam bulan?

Tetapi inilah mungkin jawabnya, karena kini justru muncul rumor dari kubu Barcelona sebagai calon lawan Chelsea pada babak 16 Besar nanti di turnamen Liga Champions Eropa, karena ternyata ada suara kekuatiran jika kesepakatan kontrak Ross Barkley untuk jangka waktu kontrak 5 tahun ke depan itu menyimpan makna bonus strategi Conte yang dimulai dari ambisi The Blues agar mampu lolos ke perempat final Liga Champions.

Jadi, seperti dipublikasikan Sabtu tadi (6/1/2018) oleh Express mengutip Don Balon, bahwa jauh hari sebelum harga kesepakatan ditandatangani oleh kedua belah pihak, sinyal kecemasan sudah diwanti-wanti oleh Gerrard Deulofeu kepada Ernesto Valverde, pelatih Barca.

Pemain sayap Barcelona yang pernah dipinjam dan lalu dipermanenkan di Everton dan diambil alih kembali oleh Barca mulai musim ini setelah dijadikan pemain pinjaman di AC Milan, pastinya memahami potensi tenaga dan teknik permainan Barkley, karena dia bersama Barkley dan Romelu Lukaku sempat solid memperkuat “the Toffees” Everton.

Gerrard menyebut kekagumannya pada Barkley adalah setara sosok Andres Iniesta, Paulinho dan Ivan Rakitic untuk posisi sentral lapangan tengah. Chelsea bakal menjamu kedatangan Barcelona di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions tahun ini pada 21 Februari dini hari WIB, dan leg kedua berlangsung di Nou Camp pada 15 Maret dini hari WIB.

LEAVE A REPLY