Beranda HEADLINE Coutinho Bawa Tahun Keberuntungan untuk Barcelona dan Brasil

Coutinho Bawa Tahun Keberuntungan untuk Barcelona dan Brasil

183
0
BERBAGI

Fokuskini – Kepindahan playmaker asal Brasil, Philippe Coutinho ke klub pemimpin klasemen sementara La Liga, Barcelona pada pekan ini pastinya langsung menerbitkan suasana spesial di Camp Nou. Namun menyulap jadi galau bagi skuad pesaing utamanya, Atletico Madrid yang kini berbanding 9 poin di bawahnya (48: Barca, 39: Atleti), dengan hasil 18 laga Barca belum lagi terkalahkan di kompetisi liga Primer Spanyol.

Situasi sulit akibat kesepakatan transfer Coutinho antara Liverpool FC dan Barca di musim dingin ini dilontarkan terus terang oleh sang pelatih Atleti, Diego Simeone karena menjadi langkah paling penting kubu Blaugrana meraih Piala La Liga lagi buat ke-25 kali.

Biarpun kini berkondisi cedera paha kanan dan butuh diistirahatkan untuk selama tiga minggu, atau berarti secepatnya Coutinho berdebut membela Barca pada laga derby Katalan versus Espanyol pada 4 Feruari nanti. Serta pula terkena larangan berlaga di arena Liga Champions UEFA karena telah memperkuat Liverpool di tahap penyisihan.

Atas segalanya itu, tetap saja dipandang Simeone, bahwa kesempatan memperoleh kesepakatan tandatangan kontrak dari pemain sekaliber Coutinho adalah menyehatkan dan paling urgen untuk posisi FC Barcelona di La Liga lantaran makin sulit dikejar.

Ihwal aturan larangan bermain di Liga Champions Eropa, jelas juga memberi sinyal keberuntungan demi kiprah internasionalnya di tim nasional Brasil yang diunggulkan sebagai jawara Piala Dunia FIFA tahun ini (Rusia, 14 Juni-15 Juli 2018). (Joj/Yay/Goal/BBC)

LEAVE A REPLY