Beranda HEADLINE Kubu Inggris Mulai Tebar Ancaman Horor di Arena Sepakbola Eropa

Kubu Inggris Mulai Tebar Ancaman Horor di Arena Sepakbola Eropa

323
0
BERBAGI
Raheem Sterling saat melakukan aksi gol untuk kemenangan Manchester City (foto: Premierleague)

Fokuskini – Sisa dua lagi klub sepakbola asal Liga Primer Inggris yang belum dapat giliran di sesi laga leg kesatu babak gugur Liga Champions Eropa. Chelsea dengan pola pelatihan Antonio Conte dijadwalkan memperoleh peluang pertama melalui laga kandang di stadion Stamford Bridge, London melawan Barcelona hari Rabu dini hari (21/2/2018) pukul 02.45 WIB. Giliran selanjutnya menjadi tantangan serius buat Manchester United yang mesti meladeni Sevilla di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol hari Kamis dini hari (22/2/2018) pukul 02.45 WIB. SCTV menyiarkan secara langsung kedua laga penting tersebut.

Manchester City yang mengerdilkan harapan Basel lewat skor telak 4-0, dua hari lalu, disanjung amat sangat oleh mantan bintang andalan Arsenal, Paul Merson yang menyimpulkan Barcelona dan Real Madrid bisa jadi kini menyimpan harapan jangan sampai harus bertemu Manchester City pada sesi laga perempat final maupun semifinal namun cukup di pemuncak final saja nantinya.

Setelah memenangkan lima dari enam laga penyisihan grup, dan mutlak lolos menuju knockout stages Liga Champions, Man City berhasil melumat Basel sebagai tuan rumah dan mempertahankan reputasi Pep Guardiola bersama skuadnya untuk tetap bermain luar biasa.

Manchester City kini sebagai pimpinan klasemen sementara Liga Primer Inggris mencatat 16 poin diatas posisi kedua, Man United (56), dengan 79 gol memasukkan dari sejauh ini masih pekan ke-27 musim kompetisi tahun 2017-18.

“Saya pikir Barcelona, Real Madrid dan Bayern Munich semuanya jadi menakuti Manchester City,” ungkap mantan striker tim nasional Inggris itu kepada Sky Sports.

Ungkap kagum Merson akhirnya bukan cuma pada City saja, karena pekan ini para penghuni Liga Primer Inggris lainnya yaitu Liverpool dan Tottenham Hotspur mencatat hasil mengesankan di arena sepakbola utama Eropa.

Liverpool melakukan perjalanan menyenangkan ke Porto, dan membungkam legenda klub sepakbola Portugis tersebut sampai sebanyak 5 gol tanpa balas, sementara pula Tottenham mengamankan peluang imbang 2-2 di kandang Juventus.

Belum lagi dengan kemenangan awal Arsenal 3-0 saat mengatasi tuan rumah Ostersund, Swedia di persaingan turnamen Liga Eropa pada Jumat dini hari WIB tadi (16/2/2018).

Merson meyakini, semua raihan hasil gemilang tersebut adalah menggulirkan bukti bahwa klub papan atas Liga Primer Inggris sekarang ini sudah tergolong dominan di kawasan Eropa. (joj/yay)

LEAVE A REPLY