Beranda FILM Ody Mulya: Tiada Pilihan Lain, Hanya Reza Rahadian yang “Menyamai” Benyamin S

Ody Mulya: Tiada Pilihan Lain, Hanya Reza Rahadian yang “Menyamai” Benyamin S

464
0
BERBAGI
Ody Mulya Hidayat (foto: Kih)

Fokuskini – Boleh dibilang, Benyamin Sueb sebagai aktor komedian merekat erat dengan karakter perannya dalam film layar lebar Biang Kerok (1972). Jadi, buat mengadaptasi filmnya dengan tren kekinian, butuh aktor pemain berkarakter kuat, maka tiada lain pilihannya kini jatuh kepada Reza Rahadian.

“Kami dari awal meyakini hanya Reza yang mampu berkarakter sama kuatnya dengan beliau (almarhum Benyamin S). Lagi pula, Reza itu langsung tertantang dari pertama kalinya memperoleh tawaran bermain jadi Pengki (si Biang Kerok). Dia ternyata bisa mewakili konsep kekinian Pengki yang lebih empat dekade lalu diperankan oleh Benyamin S,” cerita produser eksekutif Ody Mulya Hidayat, jelang film versi terbaru “Benyamin Biang Kerok” diputar serentak hanya di bioskop mulai hari Kamis (1/3/2018).

Ini seri pertama dari sekuel Biang Kerok, menyusul nanti jilid kedua bertajuk “Biang Kerok Beruntung”, namun diupayakan tiap tahun ada sekuel adaptasi kekinian dari sejumlah film-film Benyamin S. “Kenapa Benyamin Biang Kerok dirilis sekarang? Kalo menurut saya, film kuat maen sendiri gak ada musuhnya,” tegas Ody, dan dipastikannya Benyamin Biang Kerok mampu menyaingi jumlah penonton Warkop DKI Reborn yang melebihi 6,8 juta.

“Target wajarnya empat juta sampai lima juta penonton. Generasi sekarang sekadar diingatkan dulu ada Benyamin Biang Kerok, dan kekiniannya itu ya begini dengan tetap berperilaku konyol dalam ucapan dan tindakannya. Meski musiknya dibalut elektronik kekinian tetap ada paduan bunyi gambang kromong. Jadi tetap mengingatkan kita pada kultur perfilman komedi Benyamin S yang berbudaya lokal Betawi,” papar Ody.

“Bukan kebetulan, imej Beyamin S sudah begitu kuatnya, dan Reza Rahadian sanggup menyamai sampai penuh keyakinan menyanyikan semua kebutuhan lagu-lagu remake untuk film Benyamin Biang Kerok,” jelas lanjut Ody terkait film drama komedi musikal yang turut melibatkan kekuatan pemain-pemain lama setara Rano Karno, Meriam Bellina dan Nurul Qomar. Ada baiknya menonton film ini bila hendak mengetahui ada apa dengan kekiniannya “Benyamin Biang Kerok.”

LEAVE A REPLY