Beranda HEADLINE Pencipta Vainglory Resmi Umumkan Kerjasama Baru dengan Alisports

Pencipta Vainglory Resmi Umumkan Kerjasama Baru dengan Alisports

227
0
BERBAGI

SUPER Evil Megacorp, pencipta Vainglory, mengumumkan kerjasama baru dengan Alisports, Alibaba Group dan penyelenggara World Electronic Sports Games (WESG) hari Kamis (15/3/2018).

Vainglory berkemas untuk memperluas ekosistem eSports dengan menjadi bagian dalam barisan WESG 2018. Mobile eSport pertama yang digabungkan dalam struktur turnamen di 2018, Vainglory menjadwalkan untuk saling berdampingan dengan beberapa judul kompetitif yang paling populer termasuk, “Counter Strike: Global Offensive”, “Dota 2”, “Hearthstone” dan “StarCraft II”.

E-commerce terkemuka asal Tiongkok, Alibaba membentuk Alisports pada tahun 2015 dengan ambisi untuk meningkatkan industri olahraga melalui teknologi.

Alibaba baru saja mendapatkan sponsor Olimpiade sampai dengan 2028 bersama dengan Coca-Cola dan Samsung. Di 2016, Alisports membentuk WESG, suatu turnamen eSports internasional yang menghadirkan 63.000 peserta dari 125 negara yang bertanding memperebutkan USD 5,5 juta, dan telah mencapai lebih dari 375 juta penonton.

WESG sekarang menjadi turnamen terkemuka untuk beberapa judul eSports terkenal, dan mempertontonkan pertandingan top kompetitif tim dari seluruh dunia.

Grand Final WESG kini berlanjut dari tahun lalu, dan telah berlangsung hingga hari Minggu (18/3/2018) di Hainan, Tiongkok. Ini akan menjadi gelaran Vainglory 5V5 eSports lintas wilayah yang pertama, dengan perwakilan tim dari Tiongkok, Korea Selatan, Indonesia dan Singapura.

“Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan Alisports, suatu brand yang menjadi peran penting dalam mengembangkan industri olahraga dan eSport,” kata Kristian Segerstrale, CEO Super Evil Megacorp.

“Partnership ini menandakan suatu langkah yang sangat penting untuk Vainglory eSports, dan terlaksana di saat yang paling tepat bersamaan dengan peluncuran 5V5. Kami senang dapat menawarkan tim platform global kami untuk bersaing, dan kami berharap komunitas akan bergabung dalam mendukung tim lokal mereka bertanding dalam WESG,” tambahnya.

“Ambisi kami dalam World Electronic Sports Games adalah menggabungkan judul paling berpengaruh di setiap jenis game untuk mempertemukan para penggemar dan pemain berbakat dari seluruh dunia. Deretan judul game kami yang terlihat sekarang adalah judul game yang paling populer, dan menyambut tim terbaiknya kami akan selalu berkembang,” kata Jason Fung, Direktur Global eSports Alisports.

“Vainglory adalah salah satu mobile eSport terbesar di dunia, dengan salah satu jumlah komunitas terbanyak. Kami senang menyambut tim Vainglory, dan para penggemar di WESG 2018,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY