Beranda HEADLINE Piala FA, Asa Tersisa Musim Ini Buat Jose Mourinho

Piala FA, Asa Tersisa Musim Ini Buat Jose Mourinho

211
0
BERBAGI
Marcus Rashford (foto: Premierleague)

Fokuskini – Masih ada piala kehormatan buat Manchester United di musim ini, apabila gemilang menjuarai FA Cup. Minggu dini hari WIB (18/3/2018), Manchester Merah dijadwalkan menjamu Brighton & Hove Albion di babak perempat final.

Marcus Rashford, pahlawan kemenangan atas dua gol ke gawang Liverpool di laga Premier League pekan ke-30 ini menegaskan pesan motivasi lewat Instagram, agar skuad Man Utd bangkit dari blunder meraih perempat final Champions Cup UEFA.

Lupakan kekalahan 1-2 dari Sevilla, semifinal FA Cup telah menunggu bila saja Man Utd menang mengatasi Brighton hari Minggu dini hari nanti.

Tudingan kecewa pengamat, komentar pedas legenda “Setan Merah” Paul Scholes seperti sepakat menyinggung kenapa area sayap kiri yang jadi posisi kunci dan gerak Rashford malah ditempati Alexis Sanchez yang sering kehilangan bola.

Pergantian panik mulai dilakukan Jose Mourinho saat memasukkan Paul Pogba mengganti Marouane Fellaini di menit 60. Padahal malah Sanchez sebaiknya mesti digantikan dari awal babak kedua. Meski rajin berebut bola tapi Sanchez gagal jadi aktor lapangan.

Mourinho yang terkesan bertambah panik lalu seakan baru sadar dengan adanya Juan Mata di bangku cadangan, dan telanjur amat membutuhkan gol penebus Wissam Ben Yedder maka memasukkan pula Anthony Martial di menit ke-77.

Tetapi bukannnya jadi berubah skor 1-1, malah Ben Yedder menghasilkan gol kedua bagi Sevilla hanya satu menit setelah Jesse Lingard dan sang kapten Antonio Valencia diganti.

Akan tetapi biarlah kalaupun mungkin kini Mou cuma bisa mempersembahkan Piala FA buat Man Utd, setelah musim lalu meraih Community Shield, Piala Liga dan memenangkan Piala Liga Eropa. Di tengah masih santer kritikan merekrut kembali Pogba dari Juventus adalah kemahalan, seperti pula kontrak penukaran Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal untuk gaji mahal Sanchez, dan kesia-siaan peran bek tengah Victor Lindelof sejak berpindah dari Benfica. Isu terbaru, kini Mourinho ingin menebus kesalahan itu dengan menguatkan lapangan tengah lewat kehadiran Marco Verratti yang cenderung berulah negatif di Paris Saint-Germain. (joj/yay/dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY