Beranda EDUKASI “Omar & Hana” Dihadirkan RTV di Bulan Suci Ramadan

“Omar & Hana” Dihadirkan RTV di Bulan Suci Ramadan

971
0
BERBAGI

MERAYAKAN bulan suci Ramadan, Rajawali Televisi (RTV) bersiap menghadirkan program spesial untuk pemirsa anak dan keluarga Sahabat RTV bertajuk “Omar & Hana” produksi Astro Malaysia bekerja sama dengan Measat Broadcast Network System dan DD Animation Studio. “Omar & Hana” merupakan program tayangan animasi yang menyampaikan pesan Islami melalui lagu-lagu untuk anak berusia satu hingga enam tahun.

Astro menampilkan dua karakter utama, Omar dan Hana. Omar berumur 6 tahun, seorang anak yang bijak dan mempunyai sifat ingin tahu, serta berkeyakinan tinggi, sedangkan Hana berumur 4 tahun adalah anak yang aktif, berani dan periang.

Dimunculkan juga beberapa karakter anak lainnya, dimana mereka akan mengajak pemirsa anak untuk bernyanyi lagu-lagu Islami seperti “Alhamdulillah”, “Main Sama-sama”, “Sayang Ibu Bapa”, “Alif Ba Ta”, “Bismillah”, “Sayang Allah dan Nabi”. Di akhir lagu akan dimasukkan hadist-hadist yang bertujuan untuk memperkuat pesan dalam lagu tersebut.

Selama penayangannya di Malaysia tahun lalu, “Omar & Hana” mampu meraih jumlah penonton sebanyak 16 juta, terdiri dari 11 juta di YouTube dan 5 juta di televisi.

“Respons penonton terhadap program tayanganan animasi Omar & Hana ini sangat positif, terlihat dari pencapaiannya yang tinggi dari sisi jumlah penonton. RTV sebagai televisi yang sangat mendukung pendidikan dan tumbuh kembang anak, tentunya selalu ingin menyuguhkan program-program yang memiliki nilai edukasi yang tinggi seperti Omar dan Hana. Program ini tidak hanya menghibur, tapi juga memberikan anak-anak pengetahuan agama dengan cara yang lebih mudah dimengerti melalui bermain dan bernyany lagu-lagu Islami,” ungkap Artine S Utomo, Direktur Utama RTV dalam keterangannya.

“Omar & Hana” akan tayang perdana di Indonesia melalui RTV selama Bulan Ramadan 2018. Tayangan spesial ini akan hadir dua kali dalam sehari yakni setiap hari pukul 04.30 hingga 05.00 WIB pada Senin-Jumat setelah Adzan Maghrib sambil menemani anak berbuka puasa.

Program tayangan animasi dan maskot “Omar & Hana” telah hadir untuk pertama kalinya dalam siaran langsung “Pesta Sahabat” edisi “Kartini Cilik” hari Rabu malam (18/4/2018), dimeriahkan oleh kehadiran Titiek Puspa, Dwi Andika serta Amel Carla serta sebagai host adalah bintang cilik Anneth (The Voice Kids Indonesia), Chicco Radella (penari cilik India) bersama bintang-bintang program “Dubi Dubi Dam” dan “Fun Time” yaitu Jane Calista, Cyra, Adli, dan Michael Geraldo.

Sejauh ini, RTV juga telah meluncurkan sekaligus 7 program tayangan baru. Mulai dari animasi dan variety show anak, serial drama Indonesia, serial drama Korea hingga tayangan olahraga kelas dunia.

“Chibi Maruko Chan” hadir mengingatkan kembali pada film kartun anak yang populer di tahun 1990-an (ditayangkan Senin-Jumat mulai pukul 13.30 WIB). Selain itu, ada pula animasi “Legend Hero” pada Sabtu-Minggu (pukul 18.00 hingga 19.30 WIB).

Dari ranah olahraga, ada balap mobil listrik Formula E, Eprix (tayang selanjutnya pada 28 April 2018 mulai pukul 23.30 WIB)

Tak ketinggalan, serial drama nasional “Bulan Berkaca” yang dibintangi oleh Adjie Pangestu, Agus Kuncoro dan Eksanti pada Senin-Sabtu pukul 23.30 WIB serta “O Jomblo” dengan tokoh utama yang diperankan oleh Parto Patrio dan Cornelia Agatha (Senin-Sabtu mulai pukul 23.30 WIB)

Yang juga ditunggu-tunggu penggemar setia drama negeri ginseng, kini telah hadir Mega Korea “High Society” yang ditayangkan di RTV pada Senin-Jumat, pukul 09.30 hingga 10.30 WIB.

LEAVE A REPLY