Beranda EDUKASI IIMF 2018: Foxtails Brigade dan Peraih GoAhead Challenge Berkolaborasi “Lagu Hantu”

IIMF 2018: Foxtails Brigade dan Peraih GoAhead Challenge Berkolaborasi “Lagu Hantu”

390
0
BERBAGI
(foto: Fre)

Fokuskini – International Indie Music Festival yang dijadwalkan hadir bersamaan penyelenggaraan Pekan Raya Indonesia di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten pada 27 September nanti hingga 7 Oktober 2018 selain ada Fourtwnty, Danilla, Sore, Payung Teduh, Efek Rumah Kaca, Mocca, Bangkutaman dan masih banyak lainnya, juga mengumumkan penampilan kolaborasi Ian Faster sang pemenang Sampoerna GoAhead Challenge 2015 asal Sukabumi, Jawa Barat dan kelompok band independen asal California, Amerika Serikat yakni Foxtails Brigade serta aktris muda Birgi Putri yang ternyata berpotensi mencipta lagu, ngegitar dan bersuara pop jazzy. Jangan ketinggalan pula di IIMF menyaksikan Nakedsouls Project, grup band alternatif rock berasal dari DKI Jakarta.

Maksud dari pelaksanaan International Indie Music Festival nanti, menurut Harry “Koko” Santoso selaku CEO Deteksi Production sebagai salah seorang penggagasnya — IIMF adalah bagaimana caranya setiap orang menjadi bagian dari kemandirian. “Kenapa peserta grup musik dan penyanyi dari luar Indonesia cukup banyak hendak ikut terlibat, karena masyarakat dunia sendiri butuh kemandirian. Jadi hakekat dari pertunjukan yang kita namakan International Indie Music Festival adalah masalah kemandirian. Kemandirian itu penting karena disana ada kedewasaan, tanggung jawab, kedisiplinan. Yang baik-baik ada disana. Itulah sebabnya Pekan Raya Indonesia bersedia menaungi,” ditambahkan Harry Koko dalam keterangannya hari Jumat (27/4/2018).

Reza Ardiansyah dari pihak ICE menyampaikan harapan, supaya bisa kelop dengan kaitan International Indie Music Festival kita juga menghadirkan Indie Travel Mart dengan sekitar 50 tenant, baik itu sebagai eksibitor juga pengelola objek wisata yang ada di seluruh Indonesia. “Oh iya, juga ada kompetisi robot diikuti negara Malaysia, Thailand dan Vietnam untuk meramaikan aktivitas festival. Jadi PRI bukan hanya mengangkat pameran multiproduk tapi juga ada musik, budaya, kuliner pada 27 September-7 Oktober 2018.” ungkapnya.

IIMF 2018 mengundang lebih dari 30 negara peserta, dari Indonesia menghadirkan perwakilan band indie 15 provinsi dan mengundang penampilan band indie dari 20 kota pilihan. (joj/yay)

LEAVE A REPLY