Beranda ENTERTAINMENT Birgi Putri Lengkapi Daftar Potensi Musisi Penyanyi Muda Indie Indonesia

Birgi Putri Lengkapi Daftar Potensi Musisi Penyanyi Muda Indie Indonesia

125
0
BERBAGI
(foto: Fre)

Fokuskini – Cantik jelita dan masih berusia muda, ataupun lahir di Malang, Jawa Timur pada 21 November 1992 — Birgi Putri yang film layar lebarnya berjudul “Doa Cari Jodoh” disutradarai Anggy Umbara segera diputar di bioskop, ternyata dia sudah punya enam karya lagu sendiri.

Birgi, calon sarjana destinasi pariwisata ini juga bakal bisa dilihat penampilannya bergitar sambil bernyanyi di International Indie Music Festival terkait acara tahunan Pekan Raya Indonesia 2018 di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang, Banten (27 September-7 Oktober 2018).

Seperti pula lagu andalan pertamanya, “Khayalan Cinta” yang pop jazzy diakui Birgi bahwa semua ciptaan lagu karyanya adalah bagian dari curhatan pribadinya sendiri.

Motivasi penyelenggaraan International Indie Music Festival, dijelaskan CEO Deteksi Production Harry “Koko” Santoso sebagai bagian dari penggagas IIMF, adalah salah satunya seperti kita ketahui karena miris mengetahui artis-artis musik kita sampai sekarang yang hebat diluar Indonesia tidak ada.

“71 tahun sudah merdeka hingga kini, memangnya ada artis penyanyi dan grup band asal Indonesia yang dibayar konsernya senilai USD 100 ribu? Nggak ada. Padahal yang namanya industri musik, Katy Perry dibayar ratusan ribu USD bahkan Celine Dion bisa lebih bayarannya sampai USD 1 juta,” keluh Harry Koko.

IIMF 2018 menghadirkan Fourtwnty, Danilla, Sore, Payung Teduh, Efek Rumah Kaca, Mocca, Bangkutaman, Nakedsouls Project dan masih banyak lainnya. (joj/jos)

LEAVE A REPLY