Beranda ENTERTAINMENT Menyanjung Terus Infinit “Let It Be”

Menyanjung Terus Infinit “Let It Be”

78
0
BERBAGI

Fokuskini – Seminggu lagi, ataupun pada 8 Mei mendatang, banyak masyarakat dunia kembali diingatkan tentang rilis album The Beatles bertajuk Let It Be yang demikian fenomenalnya pada tahun 1970, bersamaan ketika itu meluncur pula film mereka dengan judul serupa.

“Let It Be” bercatatan rekor gemilang yaitu berposisi nomor wahid sepanjang empat minggu awal, dan mampu bertahan selama 55 pekan pada tangga lagu bergengsi di Amerika Serikat.

Dominan muatan lagunya keren-keren, dan seperti umumnya karya musik mereka juga terbilang luar biasa, dibuka dengan “Two Of Us”, kemudian melompat lewat keawetan “Across The Universe” sebagai lagi-lagi karya cipta John Lennon dan Paul McCartney yang kemudian banyak versi gaya menyanyikan lainnya termasuk Cilla Black, David Bowie, 10cc, Fiona Apple, Scorpions hingga Kurt Cobain; bahkan juga Sean Lennon selaku putera John dan Yoko berkolaborasi dengan Moby dan Rufus Wainwright.

Sebagian isi liriknya yakni Nothing’s gonna change my world, cenderung dikaitkan dengan sulit dan rasa pesimisme mengubah sampai kapanpun dunia semesta menjadi damai dan saling rukun para penghuninya.

Di album hebat “Let It Be” ini pula, George Harrison menghadirkan genre karakter rock serta padanan blues yang keras menawan dalam judul “I Me Mine”.

Selain pastinya singel “Let It Be”, dan “The Long and Winding Road” yang fantastis dan menakjubkan berimbuhan orkestra dan iringan kelompok paduan suara — layak diacungi jempol pula bunyi rock and roll terkait trek “One After 909” dan spirit pop rock “Get Back”. (joj/jos/dari bebagai sumber)

LEAVE A REPLY