Beranda EDUKASI Usia 4 Tahun, RTV Nyatakan Loyalitasnya untuk Hiburan Edukatif Keluarga Indonesia

Usia 4 Tahun, RTV Nyatakan Loyalitasnya untuk Hiburan Edukatif Keluarga Indonesia

113
0
BERBAGI
(kiri ke kanan) Yeni Anshar, Artine S Utomo, dan GM Produksi RTV Pingkan Laluyan

Fokuskini – Mencapai kini di usia 4 tahun dan menyongsong bulan suci Ramadan, Rajawali Televisi (RTV) tetap menyatakan loyalitasnya pada program penayangan buat segenap keluarga Indonesia selaku pemirsa setia, Sahabat RTV melalui tema sentral, “Makin Cakep” dan “Ramadan Kareem”.

“Tentunya juga kami mengutamakan penonton-penonton cilik, utamanya dalam rangkaian program-program spesial di bulan suci Ramadan untuk membantu mendidik anak supaya lebih soleh dan soleha, supaya ibadah puasa mereka lebih khusyuk, lebih menghayati makna berpuasa di saat Ramadan. RTV telah menyiapkan serangkaian program spesial yang diharapkan dapat menghibur dan juga menjadi tuntunan bagi umat Islam yang wajib beribadah puasa,” ungkap Direktur Utama RTV, Artine S Utomo dalam keterangannya hari Rabu (2/5/2018).

Untuk diketahui, RTV kini menyiapkan program peduli panti asuhan dalam tajuk “Rezeki Anak Sholeh” dengan jadwal penyiaran di bulan Ramadan nanti, dan disiarkan setiap Sabtu pada 16.00-17.00 WIB.

“Rezeki Anak Sholeh hadir untuk supaya bisa membina anak cinta kepada sesamanya yakni anak penghuni panti asuhan, juga menghibur semua anak asuh disana dengan menghadirkan artis selebriti, sembari membudayakan edukasi dan menyalurkan pemberian kebutuhan logistik beras, susu, sembako hingga pakaian,” jelas VP Programming RTV, Yeni Anshar.

Pada saat sahur, RTV juga tergerak buat menuntun anak memahami isi Al-Quran yang sekaligus membahas ayat-ayat suci Al-Quran bersama Syekh Ali Jaber dipandu host Ali Zaenal dalam tajuk Khatam Al-Quran setiap hari di bulan Ramadan, mulai jam 02.30 WIB.

Juga ada Kisah Teladan Nabi, hari Senin hingga Selasa mulai pukul 05.30 WIB, berupa film seri kartun anak yang berkisah tentang 25 nabi, keteladanan atas kesabaran mereka untuk memegang teguh keimanan kepada Allah.

Kisah-kisah nabi yang mengandung banyak unsur kasih sayang dan sangat positif ditonton setiap anak, dengan tujuan agar mereka tumbuh menjadi pribadi penuh kasih sayang terhadap sesama makhluk dan tidak berbuat kerusakan.

Program tayangan animasi anak yang menyampaikan pesan Islami melalui lagu-lagu untuk anak berusia satu hingga enam tahun, hadir dalam tajuk “Omar & Hana” dan ditayangkan dua kali dalam sehari pada Senin-Jumat setelah Adzan Maghrib, serta setiap hari pukul 04.30-05.00 WIB.

Animasi anak yang mengajarkan tentang Islam juga hadir dengan judul “Syamil dan Dodo” setiap Rabu-Jumat pukul 05.30-06.00 WIB.

Secara khusus pada jelang buka puasa, RTV menghadirkan kompetisi penampilan kreatif dari para anak siswa sekolah bertajuk “Bintang Dubi” dipandu Jane Calista, Haykal Kamil dan Chika Jessica dengan sederet juri dari kalangan Ustadz dan Ustadzah serta sistem penilaian dari artis diantaranya Sahrul Gunawan dan Tika Ramlan.

Jangan ketinggalan pula untuk menyaksikan siaran langsung program spesial Pesta Sahabat di hari ulangtahun RTV ke-4 pada hari Rabu mendatang (9/5/2018) mulai jam 18.00 WIB lewat performa khusus antara lain Titiek Puspa, Naura dan Neona, Zara Leola, sinden cilik Niken Salindri, dalang cilik Putu Narendra, penari cilik Chicco Radella, serta dimeriahkan Jane Calista, Cyra Anindya, Adli Umar, Khadijah dan Michael Geraldo. (joj/yay)

LEAVE A REPLY