Beranda LIFESTYLE “Kontes Dangdut Indonesia 2018” Memulai Tahapan Audisi di Makassar

“Kontes Dangdut Indonesia 2018” Memulai Tahapan Audisi di Makassar

87
0
BERBAGI
MNCTV pertegas komitmen sebagai rumah dangdut Indonesia

Kontes Dangdut Indonesia (KDI) kembali hadir di MNCTV pada tahun ini. MNCTV berkomitmen untuk menayangkan program-program berkualitas, dan sebagai rumah bagi musik dangdut Indonesia,

KDI 2018 dijadwalkan mulai tayang perdana pada bulan Juli mendatang. Audisi KDI akan digelar di delapan kota, dan Makassar sebagai kota pertama dilaksanakannya audisi KDI pada hari Sabtu dan Minggu nanti (5-6/5/2018).

Tidak dapat dipungkiri bahwa KDI telah melahirkan bintang-bintang dangdut berkualitas di Indonesia. Sejumlah alumni dan para juara KDI sukses melenggang di belantika musik dangdut tanah air seperti Siti KDI, Nassar KDI, Selfi KDI, Gita KDI, Mahesya KDI dan masih banyak lagi.

Sesuai dengan tagline “Jadilah Bintang”, KDI berhasil mengantarkan para alumninya untuk merambah ke berbagai bidang lain mulai dari bintang iklan hingga presenter.

Makassar terpilih sebagai kota audisi pertama, karena banyak bakat-bakat menyanyi berasal dari kota Makassar dan sekitarnya. Sejumlah bintang asal Sulawesi lahir dari KDI, sebut saja Siti KDI yang berhasil memenangkan KDI pada musim pertama diadakannya kontes dangdut terbesar di Indonesia. Dia berasal dari Gorontalo, tetapi Siti mendaftar untuk mewakili Bandung pada saat itu.

Ada juga Saffar KDI pada 2015 lalu. Dia berasal dari Tolitoli. Dia berhasil memperoleh juara ketiga, dan pemenang KDI asal Sulawesi lainnya adalah Nurdin berasal dari Majene, Sulawesi Barat yang berhasil meraih Juara Pertama pada KDI 2008.

Selanjutnya, MNCTV menggelar audisi KDI di Medan dan Semarang (12-13/5/2018), Surabaya dan Palembang (30 Juni-1 Juli 2018), Banjarmasin dan Bandung (7-8 Juli 2018), lalu Jakarta (14-15 Juli 2018).

LEAVE A REPLY