BERBAGI

SETELAH mengawali dengan bejibunnya masyarakat peserta tahapan audisi di Makassar, Sulawesi Selatan. Kini segera gilirannya Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 mengunjungi Medan, Sumatera Utara dan Semarang, Jawa Tengah untuk mencari bakat-bakat pedangdut disana pada Sabtu dan Minggu (12-13/5/2018). Berlangsung di Medan International Convention Center serta Kampung Budaya Universitas Negeri Semarang. Formulir pendaftaran dapat diambil secara gratis.

Sebagai stasiun televisi swasta terestrial nasional yang berkomitmen untuk menayangkan program-program berkualitas dan sebagai rumah bagi musik dangdut Indonesia, KDI 2018 dijadwalkan mulai tayang perdana pada Juli mendatang.

Oleh karena begitu banyaknya peminat peserta audisi KDI 2018 membuat juri sekaligus pengamat musik, Bens Leo menyampaikan kiat-kiat bagaimana mereka harus tetap sehat, mempersiapkan lagu dengan baik dan menyiapkan tidak hanya satu lagu saat beraudisi.

Deretan juri di kota Semarang adalah Kristina, Trie Utami dan Fakhrul Razi. Sesi audisi tersebut bakal dipandu oleh Joe Kriwil, tokoh popularnya Kilau DMD di MNCTV.

Setelah proses audisi dari delapan kota besar (Makassar, Medan, Semarang, Surabaya, Palembang, Banjarmasin, Bandung dan Jakarta) maka 45 kontestan terpilih akan kembali disaring dan bertemu di Jakarta melalui “Gerbang KDI”.

Selanjutnya, tersaring 20 peserta terbaik menuju Kontes KDI yang akan diseleksi dan dikarantina serta diberikan pelatihan-pelatihan berupa teknik olah vokal, koreografi, personalitas, dan tata busana.

Seluruh kontestan KDI yang telah terseleksi setiap minggunya harus bersaing untuk tampil di hadapan dan dinilai oleh para juri, dan mendapatkan voting SMS terbanyak dari masyarakat Indonesia untuk menjadi yang terbaik di KDI 2018.

Kontes Dangdut Indonesia 2018 (KDI 2018) diharapkan menjadi acuan para calon bintang masa depan untuk menunujukkan dan mengembangkan bakatnya di industri musik dangdut.

KDI senantiasa setia menjadi sahabat pemirsa untuk menampilkan musik dangdut yang berkualitas, elegan, sekaligus menghibur.

LEAVE A REPLY