BERBAGI
Konferensi pers Semesta Bertilawah

Fokuskini – Film drama miniseri sejarah kepimpinan teladan khalifah Umar bin Khattab bertajuk “Omar” yang senilai biaya produksi IDR 25 miliar per episodenya kembali hadir di MNCTV untuk menghibur suasana bulan suci Ramadan.

“Omar” dengan memakai teks subtitle berbahasa Indonesia ditayangkan setiap hari mulai Rabu mendatang (16/5/2018) pada pukul 23.30 WIB.

“Ini supaya anak Indonesia makin banyak yang nonton kebaikan-kebaikan kepimpinan Umar bin Khattab,” ungkap Programming & Acquisition Director MNCTV, Endah Hari Utari dalam keterangannya saat konferensi pers agenda spesial Berkah Cinta Ramadan terkait berbagai program tayangan pilihan di saat Ramadan nanti.

“Omar” bermuatan latar belakang kisah seputar kawasan Mekkah pada tahun 610, sebagai sumber wilayah kekacauan dengan dominasi kegelapan, perang suku, dan seluruh kota dikuasai oleh suku-suku brutal, dimana ketidak-adilan dan kasus-kasus kekerasan mendominasi.

Hingga kemudian hadir figur Nabi Muhammad SAW yang menyebarkan kedamaian dan kebaikan Islam kepada masyarakat Mekkah. Meskipun perjuangan Muhammad sungguh sulit pada masa itu, ketika harus menghadapi ancaman-ancaman kekuatan animisme dan paganisme. Menghadapi diskriminasi bahkan ancaman kematian.

Namun karena keyakinan kuatnya, perjuangan Nabi Muhammad SAW terus berlanjut apapun risikonya, dan mengangkat Umar bin Khattab (Omar) sebagai khalifah.

Di masa kepemimpinan Omar, kejayaan Islam dimulai. Banyak kemajuan yang terjadi melalui kebijakan-kebijakan Umar bin Khattab, dan Omar pun berhasil memperluas pengaruh Islam hingga ke kawasan Persia.

Omar adalah pemimpin yang adil, bijaksana, tegas, disegani, dan selalu memperhatikan urusan kaum muslimin, menegakkan ketauhidan dan keimanan, merobohkan kesyirikan dan kekufuran, menghidupkan sunnah dan mematikan bid’ah.

LEAVE A REPLY