Beranda HEADLINE 6 Tips Jitu Berlibur Dengan Teman Sekantor

6 Tips Jitu Berlibur Dengan Teman Sekantor

155
0
BERBAGI

TERKADANG, banyak orang yang menghindari traveling bersama teman sekantor. Alasannya bisa bermacam-macam namun yang paling umum adalah kejenuhan yang melanda dan juga pekerjaan.

Namun, membangun hubungan dengan orang kantor itu sangat penting guna produktivitas kerja yang lebih baik. Salah satu cara paling efektif tentu saja dengan traveling bersama.

Namun demi menghindari masalah yang ada saat traveling dan membuat hubungan Anda makin memburuk, tentu saja ada beberapa peraturan yang harus disepakati. Tenang saja, beberapa peraturan ini malah membuat hubungan anda makin erat sehingga suasana kantor menjadi lebih kekeluargaan

1. Izin Semua Pihak

Berlibur bersama tanpa izin dari kantor merupakan cari gara-gara yang paling ampuh. Anda dan teman kantor tentu saja tidak mau kena masalah. Sebaiknya, izin cuti dengan atasan untuk traveling bersama demi produktivitas kerja yang lebih baik. Jangan lupa untuk minta izin dengan pasangan masing-masing agar tidak terjadi kecemburuan atau masalah lain yang tidak diinginkan.

2. Jangan Membahas Pekerjaan

Liburan bersama tak akan menyenangkan kalau ada yang membicarakan pekerjaan. Terlebih bila Anda dan teman kantor malah sibuk buka laptop atau diam berkutat dengan gawai. Tentu saja, Anda tak akan senang saat berlibur, teman malah membuka email setiap jam atau menelepon si bos tentang pekerjaan. Biasakan mindset bahwa traveling adalah liburan bukan pindah tempat kerja.

3. Pilih Hari Yang Tepat

Semua orang punya tanggung jawab masing-masing jadi tidak mungkin meninggalkan kantor terlalu lama. Solusinya pilih akhir pekan atau memanfaatkan hari libur nasional yang dekat dengan akhir pekan atau hari kejepit nasional. Untuk perjalanan bersama teman kantor mungkin hanya memakan waktu 3-5 hari saja.

4. Berbagi Tugas Bersama

Seperti halnya dunia kerja, dalam perjalanan atau traveling juga ada pembagian tugas dan tanggung jawab. Tujuannya agar tidak satu orang saja yang repot dan semua orang bisa menikmati liburan. Misalkan ada yang mengurus tiket promo pesawat, pemesanan hotel, bagian konsumsi dan dokumentasi yang sesuai dengan keahliannya.

5. Tinggalkan Status dan Jabatan

Selama traveling lupakan sementara status dan jabatan di kantor agar traveling Anda lebih menyenangkan. Bagi beberapa orang sulit untuk menarik diri dari unsur dominasi, namun terkadang atasan ingin lebih mengakrabkan diri dengan Anda dan teman lainnya. Hal tersebut menjadikan suasana kantor lebih hangat dan produktivitas kerja akan meningkat.

6. Bawa Oleh-Oleh

Kantor ditinggal cuti lama oleh Anda dan teman kantor merupakan hal yang sulit diterima oleh para atasan. Seperti hukum adat tak tertulis, Anda sebaiknya pulang membawa buah tangan agar mendapat restu dari Atasan atau keluarga bila ingin mengulang kenangan bersama.

LEAVE A REPLY