BERBAGI

Fokuskini – Terkait bulan suci Ramadan 1439 H, MNCTV membuka kesempatan bagi anak remaja pondok pesantren berusia 6-14 tahun untuk mengikuti kompetisi bersenandung ayat-ayat suci Al-Quran dengan tajuk Semesta Bertilawah.

Kelompok peserta terdiri dari lima orang tersebut, nantinya diharapkan bukan cuma sekadar membaca tetapi memahami makna setiap ayat-ayat suci Al-Quran yang disampaikannya.

Penyelenggaraan kompetisi Semesta Bertilawah dilangsungkan setiap hari mulai Kamis (17/5/2018) pukul 02.30 WIB, jelas Endah Hari Utari selaku Programming & Acquisition Director MNCTV, dimaksudkan buat menambah ketakwaan dan menjadikan puasa anak-anak kita menjadi sempurna.

Kebeningan hati anak dan remaja, diharapkan mampu menghadirkan keindahan saat bertilawah dan terserah langgam bacaannya asalkan sesuai aturan dan tetap berpatokan tajwid (membaca Al-Quran dengan benar). “Tajwid wajib hukum dan prinsipnya,” ujar Ustadz Rif’at Syahid, salah satu Dewan Juri “Semesta Bertilawah” yang berhadiah utama Ibadah Umrah dan uang senilai IDR 50 juta.

MNCTV saat bulan puasa nanti juga kembali menghadirkan panggung hiburan “Salam Ramadan” yang hadir setiap hari Minggu mulai pukul 21.00 WIB sejak 20 Mei mendatang bersama Noah, D’Masiv serta Nav+ Dea membawakan keunikan musik elektronik berkonsep EDM dimodifikasi dengan musik qasidah sebagai tantangan baru yang dipastikan tetap bertujuan menghibur bersama manfaatnya beragama sebagai umat Islam.

Program tayangan spesial Berkah Cinta Ramadan di MNCTV juga tidak ketinggalan menayangkan aktivitas ngabuburit dan buka puasa bersama “Upin & Ipin” mulai Kamis (17/5/2018) dan selanjutnya setiap hari pada pukul 16.30 WIB hingga usainya.

“Boboiboy” pun ikutan hadir di saat Ramadan dengan sulih suara berbahasa Indonesia, serta “Adit Sopo Jarwo”, dan film animasi terbaru berjudul “D.O.A.” yang mengambil muatan cerita Doyok, Otoy dan Ali Oncom.

Sinetron “Kun Anta” mulai jam 19.00 WIB dan “Tendangan Garuda” mulai pukul 20.15 WIB, terus menerus pula setiap hari menghbur segenap pemirsa di seluruh Nusantara, serta Rumah Mama Amy Spesial Ramadan yang diantaranya rutin memberikan resep praktis untuk sajian berbuka puasa keluarga bersama Amy Qanita, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (joj/yay)

LEAVE A REPLY