BERBAGI
Bivo dan Tompel Witono mengatur rancangan kolaborasi Annabel Laura di IIMF (foto: Kih)

Fokuskini – Ivo Nilakreshna kini sudah sepenuhnya yakin memiliki tokoh penerus yang tidak lain dari putri kandungnya sendiri yaitu Baina Ivo yang sekarang dikenal memakai nama Bivo, perempuan penyanyi bergitar yang juga telah banyak menciptakan lagu-lagunya sendiri.

Apa kabar Bivo, ya aktivas bermusiknya paling akbar nanti adalah keikutsertaannya naik pentas di International Indie Music Festival terkait penyelenggaraan Pekan Raya Indonesia 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten pada 27 September hingga 7 Oktober mendatang.

Kabar paling menariknya, Bivo bakal berkolaborasi dengan Annabel Laura yakni artis musik penyanyi multitalenta berpaspor Belanda, beribunda Jawa dan bertanah kelahiran Eindhoven dengan profesi pula sebagai pelukis, fotografer dan film maker serta instruktur yoga.

Wow, banyak ya kerjaannya. Tompel Witono, putra mantan Pangdam Siliwangi AJ Witono selaku manajer Annabel Laura menyebutkan bahwa berkolaborasi dengan Bivo nantinya bukan sekadar main bareng tetapi juga berkreasi untuk membikin lagu baru dan merekamnya berikut memproduksi videoklip yang keren sebagai pertanda suatu hubungan muhibah yang erat antara penyanyi dan musisi indie Indonesia dan Belanda.

Annabel lahir tahun 1990 di Eindhoven, Belanda. Ibunya orang Indonesia asal Semarang, Jawa Tengah, dan Annabel sejak usia bocah belajar piano klasik serta gitar. Sebetulnya, puji Witono, Annabel multitalented sebagai pelukis, fotografer dan film maker, petualang traveller serta guru yoga.

Dia membikin album berjudul Ibu Pertiwi terbilang unik, terkait perhatian besarnya dengan masa depan bumi dan lingkungan hidupnya.

“Ada lagunya, Hujan berlirik bahasa Indonesia terinspirasi saat Annabel berkunjung dan berpentas konser di Bali,” sambung cerita Tompel Witono.

Bivo mengakui telah punya ketertarikan dengan karya lagu dan musik Annabel, apalagi serta merta telah sempat menonton konsernya di Bali.

Mengenai dirinya sendiri, Bivo menganggap musik adalah terapi bukan karena ibundanya adalah Ivo Nilakreshna tetapi sejauh ini ngerasa gak bisa kerja yang lain, bahkan pernah bekerja di recording company pun pada akhirnya balik jadi penyanyi lagi jadi musisi lagi.

Begitulah, Baina Ivo (Bivo) adalah musisi penyanyi dengan genre musik balada, sebagai penyanyi bergitar, song writer juga artis mandiri yang sesungguhnya independen.

LEAVE A REPLY