Beranda LIFESTYLE Bertha: Menyanyi Tidak Cukup Hanya Bagus

Bertha: Menyanyi Tidak Cukup Hanya Bagus

159
0
BERBAGI

SURABAYA dan Palembang bakal menjadi giliran wilayah audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI 2018) berikutnya, dan dijadwalkan berlangsung pada 30 Juni dan 1 Juli mendatang.

Di setiap kota pelaksanaannya, tahapan audisi dilakukan sebanyak empat kali penjurian yaitu Jupra atau penjurian pra audisi, Jupri (penjurian audisi), Jurnal (penjurian final) dan terakhir adalah sesi puncaknya, penjurian artis.

Pada saat tahapan audisi giliran yang kedua di kota Semarang awal pekan ini, Trie Utami sebagai bagian dari juri artis, mengatakan begini: “KDI tidak hanya mencetak penyanyi dangdut, namun harus memiliki aspek lain yang mungkin tidak dipertimbangkan di kontes pencarian bakat lainnya.”

“Memang, dari awal melihat KDI dari dulu hingga sekarang yang berharapan melahirkan bintang luar biasa, itu sudah terbukti di KDI tahun-tahun yang lalu. Aku berharap, bintang KDI bakal lebih hebat dari kemarin-kemarin,” ujar Kristina, perempuan penyanyi dangdut yang juga jadi juri artis di KDI 2018.

Lain pula komentar Hetty Koes Endang saat penjurian artis di lokasi audisi kota Medan, menurutnya, para peserta yang berhasil melewati ujian audisi juga harus mempersiapkan mentalitasnya sebelum melaju ke Gerbang KDI di kota Jakarta nanti. “Dari segi vokal, sebetulnya mereka memiliki basic yang bagus,” puji Hetty.

Adapun sang guru besar vokal sekaligus juri artis pada audisi KDI 2018 di Medan, Bertha turut mengomentari dengan pendapatnya bahwa menyanyi itu tidak cukup hanya bagus, karena setiap peserta yang lolos tahapan audisi harus juga siap dengan budaya, ritme dan mobilisasi yang berbeda ketika sudah sampai (ke Gerbang KDI) di Jakarta nanti. Bertha pada KDI 2018 ini juga akan ditugaskan menjadi Master Vocal.

LEAVE A REPLY