BERBAGI
Dini Putri, Director Programming & Acquisition RCTI (duduk paling kiri)

Fokuskini – Pada tahun ke-12 penyelenggaraannya, Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards 2018) menghadirkan banyak nama aktor dan aktris baru yang masuk daftar nominee. “Ini menandakan potret industri film nasional sehat dan berkualitas,” komentar Director Programming & Acquisition RCTI, Dini Putri saat konferensi pers IMA Awards 2018 hari Rabu (30/5/2018).

Menurut penjelasannya, industri film nasional harus selalu didukung. Selaras dengan pertumbuhan produksinya setiap tahun yang membuat banyak antrean pemutarannya di bioskop-bioskop, ataupun terkena keterbatasan jumlah layar bioskop.

“Padahal, kualitasnya rata-rata semakin baik. Bayangkan sedihnya, bisa jadi monoton jika mereka (insan-insan perfilman) tanpa festival penghargaan seperti IMA Awards,” imbuh Dini Putri.

Dijelaskan pula kenapa IMA Awards menganggap perlu deretan para juri dengan berbagai latar belakang pengalaman dan profesi di sektor perfilman, karena penting untuk tidak bicara melulu box-office tetapi justru ikut mempertimbangkan berbagai faktor ke depannya.

Untuk diketahui, ada tujuh orang dalam Dewan Juri IMA Awards 2018 diketuai oleh Marcella Zalianty dengan anggota-anggota yakni Lukman Sardi, Salman Aristo, Marsha Timothy, Robert Ronny, Ifa Isfansyah dan Ario Bayu.

Penting juga mendukung terus dan berkelanjutannya perfilman nasional dengan harapan kualitas produksi semakin baik dan banyak, ungkap Dini, supaya industri film layar lebar di Indonesia semakin aktif serta beragam selera.

Gelaran acara “Malam Puncak IMA Awards 2018” dijadwalkan berlangsung pada 4 Juli nanti, dan disiarkan langsung di RCTI dari Studio 14 MNC Studios mulai jam 21.00 WIB.

LEAVE A REPLY