BERBAGI
Edni Aswita Basri, paling kanan, saat konferensi pers "Ceria Bersama Anak Istimewa".

Fokuskini – Di bulan suci Ramadhan yang penuh dengan rahmat, Grup Sriboga Raturaya melanjutkan kegiatan berbagi keceriaan bersama kalangan anak disabilitas, dan tahun ini mengajak sebanyak 257 siswa sekolah luar biasa (SLB), Perkumpulan Orang Tua Anak dengan Down Syndrome (POTADS) serta yayasan pendidikan bagi penyandang disabilitas, YSIB dan YPAC.

Aktivitas program Corporate Social Responsibility ini telah berlangsung jelang akhir pekan di awal Juni 2018 dalam tajuk “Ceria Bersama Anak Istimewa”.

“Tujuannya selalu sama, dalam pelaksanaannya sudah tiga tahun secara rutin di saat Ramadhan yang mana kami selalu berkeinginan berbabagi dengan mengajak anak-anak istimewa untuk turut merasakan kebahagiaan dan kesenangan apa saja yang selama ini mudah kita melakukannya, karena mereka sesungguhnya sesama manusia yang tidak boleh dibedakan bahkan mereka istimewa! Ya, dengan keterbatasannya mereka juga bisa melangsungkan kehidupan seperti kita,” papar Edni Aswita Basri selaku Direktur SDM dan Komunikasi PT Sriboga Raturaya dalam keterangannya kepada wartawan.

Grup Sriboga Raturaya juga mengadakan kegiatan pembagian paket buka puasa kepada 6600 anak panti asuhan yang dibagikan secara bergilir setiap harinya selama Ramadhan 2018.

“Kami gembira, dapat kembali melanjutkan tradisi untuk berbagi kebahagiaan dan keceriaan dengan anak-anak disabilitas dalam momen bulan suci Ramadhan. Berbuka puasa bersama anak disabilitas ini merupakan wujud kepedulian kami untuk berinteraksi secara langsung dengan mereka, meskipun sesaat. Dikemas dalam format playtainment yaitu bermain dan hiburan, kami mengajak anak-anak disabilitas untuk bergembira ria dalam wadah permainan dan hiburan menarik yang sudah kami persiapkan,” lanjut keterangannya.

“Kami percaya, anak-anak disabiltas juga membutuhkan perhatian yang sering terabaikan oleh masyarakat. Untuk itulah di momen penuh rahmat ini, kami pun kembali merangkul mereka untuk berbagi kasih, dengan mengajak mereka untuk bergembira melupakan keterbatasan yang mereka miliki dan berharap perhatian dan kasih sayang yang kami tunjukkan dapat menambah rasa percaya diri mereka dalam menatap hidup yang lebih baik di masa mendatang, serta mengetahui bahwa masih banyak pihak yang peduli terhadap mereka,” imbuh Edni Aswita Basri.

Kegiatan berbuka puasa bersama anak disabilitas tersebut juga diramaikan dengan 10 wahana permainan interaktif yang dimanfaatkan mereka sambil mengisi waktu ngabuburit, dimana mereka dapat mencoba berbagai permainan yang seru dan mengasyikkan.

“Selain dengan anak disabilitas, kami juga melakukan buka puasa serentak bersama anak-anak panti asuhan yan berada di sekitar restoran yang dimiliki oleh PT Sarimelati Kencana Tbk, PT Sriboga Marugame Indonesia dan PT Sriboga Boat Noodle pada hari Selasa (5/6/2018) dengan target 25 ribu anak panti asuhan,” diinfokan Edni.

LEAVE A REPLY