Beranda HEADLINE Piala Dunia FIFA 2018: Mesir Berbahaya Bukan Saja dari Ketajaman Salah

Piala Dunia FIFA 2018: Mesir Berbahaya Bukan Saja dari Ketajaman Salah

270
0
BERBAGI
Mohamed Salah saat memperkuat Liverpool FC (foto: Getty-Images)

Fokuskini – Gelaran laga sepakbola Piala Dunia FIFA yang berlangsung di Rusia tahun ini, sebentar lagi atau tepatnya pekan depan, mulai 14 Juni 2018 bakal segera berlangsung dan disiarkan rutin di Trans TV dan Trans7.

Tuan rumah Beruang Merah Rusia bergabung pada fase penyisihan Grup A bersama-sama Uruguay, Mesir dan Arab Saudi. Arab Saudi jadi lawan pertama Rusia di laga pembuka hari Kamis (14/6/2018), ditayangkan secara langsung di Trans TV mulai jam 22.00 WIB dari Stadion Luzhniki, Moskwa.

Tim nasional negara mana yang dijagokan, paling pasti diperkirakan terkuat di Grup A adalah Uruguay yang sempat melakoni selaku jawara tahun 1930 dan 1950 ketika masih bernama Piala Jules Rimet — dengan kini mempunyai dua penyerang tangguh, Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Mencoba memprediksi timnas mana sebagai rival terindah di Grup A nantinya, masyarakat penonton sepakbola cantik mungkin berharap itu adalah Mesir dengan dimodali kehadiran striker ngotot pantang menyerah, Mohamed Salah yang meninggikan reputasi Liverpool FC di Liga Champions Eropa dan Liga Primer Inggris pada musim laga 2017-18.

Ancaman bahaya perlawanan memikat dari Mesir, bukan hanya dari spirit sepakbola Inggris yang dimiliki Mo Salah, karena Mesir berpotensi bakal mengerahkan kekuatan sebagian anggota skuad yang bergulat ulet dalam klub profesional daratan Inggris lainnya.

Sebutlah itu para punggawa lapangan tengah seperti Mohamed Elneny (Arsenal), Sam Morsy (Wigan Athletic) dan Ramadan Sobhi (Stoke City)

Pula ada dua defender tangguh, Ahmed Elmohamady (Aston Villa) dan Ahmed Hegazi (West Bromwich Albion) serta mengandalkan coach Hector Cuper asal Argentina yang membangun kedisiplinan pragmatis timnas Mesir sejak sekira tiga tahun lalu. Cuper sempat lama berkiprah di arena La Liga Spanyol, terakhir menangani Real Betis (2007); dan Serie A Italia berakhir di Parma (2008).

Timnas negara mana yang mengawali laga perdana Mesir di Piala Dunia FIFA 2018 bertepatan Lebaran, mereka adalah Uruguay pada Jumat malam (15/6/2018), disiarkan langsung di Trans TV mulai jam 19.00 WIB dari Stadion Ekaterinburg Arena, Yekaterinburg, Rusia.

LEAVE A REPLY