Beranda HEADLINE Timnas Maroko “Selevel Eropa” di Piala Dunia FIFA 2018

Timnas Maroko “Selevel Eropa” di Piala Dunia FIFA 2018

185
0
BERBAGI
Tim nasional Maroko untuk Piala Dunia FIFA 2018

Fokuskini – Fase penyisihan Grup B terkait gelaran laga Piala Dunia FIFA 2018 yang berlangsung mulai 14 Juni nanti di Rusia, terbilang membawa nasib buruk yang siap mempecundangi tim nasional Maroko dan Iran di antara dua kekuatan sepakbola Eropa, Portugal dan Spanyol.

Maroko dan Iran bakal saling bertemu di Stadion Saint Petersburg saat laga perdana Grup B hari Jumat (15/6/2018) mulai jam 22.00 WIB, ditayangkan langsung di stasiun televisi terestrial Trans TV bertepatan perayaan Lebaran.

Prediksi tentu saja selalu memihak kepada tim-tim unggulan. Tetapi apakah semudah itu hasil akhirnya, karena kalau diperhatikan susunan skuad Maroko yang siap dihadirkan buat berlaga di Rusia serta hasil-hasil positifnya pada babak kualifikasi dan ujicoba, maka sulit untuk Maroko terbilang mudah “dimasukkan kotak”.

6 gol tanpa balas melawan Mali di kualifikasi zona Afrika, jadi catatan yang layak dibahas oleh kelompok jurnalis sepakbola dunia terhadap timnas Maroko yang dikelola kepelatihannya oleh coach berkewarganegaraan Perancis, Hervé Renard dengan gambaran nyata dia bukan membentuk timnas Maroko hanya bergantung pada kerja keras.

Keberhasilannya membujuk para potensi pesepakbola muda Maroko keturunan Eropa bersepakat membela Lions of the Atlas juga jadi poin yang sangat urgen, termasuk diantaranya adalah topskorer Hakim Ziyech sebagai salah satu dari lima anggota skuad Maroko kelahiran Belanda. Ziyech adalah pemain muda penyerang andalan milik Ajax Amsterdam.

Sinyal tanda bahaya Maroko juga hadir melalui sosok muda lainnya, bintang muda klub divisi utama liga Belanda, Feyenoord Rotterdam yaitu Karim El Ahmadi, dan jangan coba mengenyampingkan pula peran Mehdi Benatia (Juventus) di wilayah pertahanan Maroko.

Diharapkan semuanya itu mampu mengimbangi atau malah menjungkalkan dua raksasa favorit Eropa, Portugal dan Spanyol. Perkiraan yang bisa dianggap berlebihan tetapi pula masuk akal bagi timnas Maroko. (joj/dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY