Beranda HEADLINE Beban Berat Australia Makin Bertambah di Arena “Piala Dunia FIFA 2018”

Beban Berat Australia Makin Bertambah di Arena “Piala Dunia FIFA 2018”

271
0
BERBAGI
Mile Jedinak

Fokuskini – Australia terbilang tiada habisnya berbeban berat dalam perjalanan menuju arena Piala Dunia FIFA di Rusia tahun ini, karena setelah harus menempuh kemenangan di dua pertarungan babak play-off lawan Suriah dan kemudian Honduras, kini tim underdog asuhan pelatih berpaspor Belanda, Bert van Marwijk itu tergabung di fase penyisihan Grup C bersama-sama Prancis, Denmark dan Peru.

Namun kapten Mile Jedinak dan rekan sesama timnas berjulukan Socceroos ini, boleh dong berbusung dada lantaran hasil laga persahabatan awal Juni lalu mereka gemilang mengantongi dua kemenangan versus Republik Ceko (4-0) dan Hongaria (2-1).

Laga perdana mereka di Piala Dunia FIFA 2018, bukan main beratnya karena wajib melawan Prancis pada Sabtu sore (16/6/2018) mulai jam 17.00 WIB, disiarkan langsung oleh Trans TV dari stadion Kazan Arena.

Diketahui, mayoritas skuad timnas Australia dipenuhi dengan para pesepakbola yang berkelana di berbagai klub profesional Eropa. Contoh utamanya adalah bintang lapangan tengah Aaron Mooy yang memperkuat Huddersfield di Liga Primer Inggris.

Mile Jedinak, sang kapten pun adalah penghuni sektor tengah di Aston Villa (Inggris). Di sektor depan ada Mathew Leckie (Hertha Berlin, Jerman).

Tim Cahill, jagoannya Australia yang kini sudah berusia 38 tahun kemungkinan gagal hadir ke Rusia, namun tentu saja pemain vital ini juga diharapkan muncul dalam keramaian laga sepakbola dunia empat tahunan paling bergengsi tersebut. (joj/dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY