Beranda EDUKASI Menunggu “Perjuangan Fisik” Seluruh Timnas Favorit di Piala Dunia FIFA 2018

Menunggu “Perjuangan Fisik” Seluruh Timnas Favorit di Piala Dunia FIFA 2018

114
0
BERBAGI
Aksi gol Sergio Aguero (Argentina) berseragam juara liga primer Inggris musim 2017-18, Manchester City (foto: GettyImages)

Fokuskini – Perjuangan fisik semacam menjadi kebutuhan sangat penting bagi para skuad favorit di arena Piala Dunia FIFA tahun ini, bukan cuma keterampilan mengolah taktik setiap individu dalam regu, ataupun sekadar mengandalkan dribbling perorangan, karena gerak perebutan bola oleh lawan yang dianggap pecundang makin cekatan bahkan cenderung beraninya beradu tubuh sampai akhirnya melanggar aturan dan beruntung bila tidak berakibat mencederai.

Apa boleh buat, Polandia harus menelan kekalahan, striker Robert Lewandowski dibuat tidak berkutik dan dibuat mati akal oleh skuad Senegal yang berfisik segar, dan solid dalam menghimpun serangan.

Tim nasional Inggris juga terbilang kerepotan meski memenangkan pertarungannya melawan Tunisia, tetapi bisa dimengerti kenapa The Three Lions mumpuni melayani laga keras, bersaing memacu kecepatan menyerang dan bertahan yang bikin penat layaknya di kancah Premier League.

Lihat juga misalnya, Neymar semacam terbanting-banting berkali-kali, dan harus pasrah mengalamai kenyataan Brasil berhasil ditahan imbang 1-1 oleh Swiss yang berlaga kompak melayani pertarungan di tiap lini sembari menghasilkan ball possession yang bisa dibilang lumayan berimbang yaitu 48 persen, walau hanya kebagian dua kali saja tendangan pojok.

Paling ramai digunjingkan orang adalah bagaimana pahit terasa laga perdana Argentina lawan Islandia, dimana Messi gagal memanfaatkan kesempatan penalti, dan gol justru dihasilkan Aguero lewat kecerdikan dan gerak fisiknya membuka celah di muka gawang lawan.

Hasil imbang 1-1 versus Islandia, semoga membuat sadar kubu Argentina untuk saatnya kini juga memaksakan kelelahan fisik lawan dan mengurangi atraksi indahnya kecohan dribbling ataupun passing yang menawan, karena memenangkan peluang dari kerasnya usaha perebutan bola tetap selalu jadi harap-harap cemas rata-rata penonton di Indonesia menunggu klimaks gol, tidak peduli apakah nanti ke gawang Kroasia atau Argentina sembari tetap menantikan gol Messi, dan Aguero lagi, atau keberuntungan berpihak ke Modric lagi ataupun kini giliran Mandzukic demi untuk kebanggaan negara Kroasia.

Trans TV kembali menyiarkan siaran langsung laga Grup D di arena Piala Dunia FIFA 2018, kali ini giliran Argentina versus Kroasia yang dijadwalkan bertanding di Stadion Nizhny Novgorod, Rusia hari Jumat (22/6/2018) mulai jam 01.00 WIB. (joj/jos)

LEAVE A REPLY