Beranda ENTERTAINMENT Vita KDI Bikin Anak Muda Kekinian Suka Dangdut Campursari

Vita KDI Bikin Anak Muda Kekinian Suka Dangdut Campursari

96
0
BERBAGI
Vita KDI

Fokuskini – Juara pertama Kontes Dangdut Indonesia (KDI 5) pada tahun 2008, Novita Anggraini memastikan musik adalah bagian dari hidupnya. Vita diketahui sempat merilis album musik campursari, dan berhasil mengubah pemikiran anak muda yang mulai meninggalkan kearifan budaya lokal, karena ternyata musik campursari yang dipadukan dengan musik dangdut mulai digandrungi masyarakat muda kekinian. Vita menyatakan, tidak akan lupa tradisi yang sudah membesarkannya.

Wanita kelahiran Nganjuk, 10 November 1987 ini juga akan menjadi salah satu juri pra audisi KDI 2018 di Surabaya akhir pekan nanti.
Dia berharap, para peserta audisi tidak hanya mempertahankan cengkok dangdutnya saja tapi juga dapat mempertahankan dan melestarikan kesenian dari daerah masing-masing.

“Tetaplah menjadi diri sendiri. Jangan lupa, basic kita sebagai orang Jawa, jangan malu untuk menyanyikan lagu-lagu campursari, karena pada dasarnya lagu campursari itu sendiri juga suatu seni. Tetap berdangdut, tetap berkarya, dan jangan lupa tradisi lokalnya,” harap wanita yang merilis album campursari bertajuk Tresno Kuto Bayu ini.

Meski begitu, Vita juga tetap akan mengutamakan kualitas vokal dari para peserta audisi KDI 2018 di kota pahlawan Surabaya nanti. “Yang pasti aku utamakan adalah kualitasnya. Kualitas itu nomer satu, dan pasti juga ciri khas vokal dari teman-teman yang audisi. Kalau bisa jangan cuma bisa satu genre saja, harus bisa dangdut, bisa campursari, bisa pop dan lainnya,” tutupnya.

Giliran audisi di Surabaya diselenggarakan pada Sabtu nanti (30/6/2018) dan berlanjut hari Minggu (1/7/2018) di BK3S Convention Center, Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Jawa Timur mulai pukul 08.00 WIB.

MNCTV berkomitmen untuk menayangkan program-program berkualitas, dan menyatakan diri sebagai rumah bagi musik dangdut Indonesia. KDI 2018 akan mulai tayang perdana pada Juli mendatang.

Bersamaan dengan gelaran audisi di Surabaya, MNCTV juga melangsungkan tahapan audisi di Palembang, kemudian ke Banjarmasin dan Bandung (7-8 Juli 2018), serta berujung di Jakarta (14-15 Juli 2018).

Ayo arek-arek Suroboyo, tunjukkan bakatmu melalui KDI 2018. Isi formulirnya, persiapkan dirimu dan ikuti audisinya. Info selengkapnya klik www.mnctv.com. Ikuti pula perkembangan cerita seru KDI 2018 melalui Instagram @kdiofficial dan @officialmnctv.

LEAVE A REPLY