Beranda EDUKASI “KDI 2018” Semakin Kukuhkan MNCTV sebagai Rumah Musik Dangdut

“KDI 2018” Semakin Kukuhkan MNCTV sebagai Rumah Musik Dangdut

100
0
BERBAGI
Iis Dahlia (foto: Metrotvnews)

Fokuskini – Kontes Dangdut Indonesia (KDI 2018) telah dijadwalkan hadir di MNCTV. Dengan berbagai program musik dangdut yang disajikan, KDI 2018 semakin mengukuhkan MNCTV sebagai Rumah Musik Dangdut.

Kini audisi KDI 2018, hadir di kota Palembang, Sumatera Selatan untuk mencari bakat-bakat bintang dangdut berkualitas yang digelar pada 30 Juni dan 1 Juli 2018 di Dermaga Convention Centre, Palembang.

Sebelumnya, rangkaian audisi KDI 2018 sudah diselenggarakan di beberapa kota besar seperti Makassar, Medan dan Semarang.

Palembang terpilih menjadi salah satu dari delapan kota besar yang menggelar audisi KDI 2018, karena memiliki banyak bakat-bakat menyanyi berkualitas berasal dari Sumatera Selatan dan wilayah sekitarnya. Salah satunya, bintang asal kota Palembang Wulan Alora atau sering disapa Wulan KDI merupakan finalis KDI 3 (2006) yang kini telah menjadi bintang dangdut terkenal.

Dari tetangga Palembang yaitu kota Bengkulu, ada Yofi yang berhasil menjadi finalis KDI 5 ataupun sebagai juara kedua. Sementara di Jambi, ada Ayudia yang tampil menjadi kontestan di KDI 2015.

Tidak dapat dipungkiri bahwa KDI telah melahirkan bintang-bintang dangdut berkualitas di Indonesia. Sejumlah alumni dan juara KDI sukses melenggang di belantika musik dangdut tanah air seperti Siti KDI, Nassar KDI, Selfi KDI, Gita KDI, Mahesya KDI dan masih banyak lagi.

Siapa saja yang menjadi juri tahapan audisi di kota Palembang? Selain ada Iis Dahlia dan Beniqno yang juga menjadi juri di Kilau DMD MNCTV, hadir pula jadi dewan penilai yaitu Siti KDI selaku juara kesatu KDI 2004.

Pada saat bersamaan, MNCTV juga menggelar audisi di Surabaya, kemudian nanti giliran Banjarmasin dan Bandung (7-8 Juli/2018), dan Jakarta (14-15 Juli/2018).

Setelah proses audisi dari delapan kota besar, 45 kontestan kembali harus memenuhi tantangan penilaian di Gerbang KDI. Selanjutnya, akan tersaring 20 peserta terbaik menuju Kontes KDI dan wajib dikarantina guna diberikan pelatihan-pelatihan olah teknik vokal, koreografi, personalitas, dan tata busana. Setiap minggunya mereka akan bersaing untuk tampil langsung di hadapan pemirsa televisi, dan dinilai oleh para juri disamping mendapatkan voting pesan SMS terbanyak dari masyarakat Indonesia untuk menjadi Juara Utama KDI 2018.

LEAVE A REPLY