Beranda NUSANTARA Banjarmasin Terpilih sebagai Pelanjut Rangkaian Audisi KDI 2018

Banjarmasin Terpilih sebagai Pelanjut Rangkaian Audisi KDI 2018

316
0
BERBAGI

Fokuskini – Setelah mencari bakat-bakat pedangdut di Kota Makassar, Medan, Palembang, Semarang dan Surabaya, sekarang tiba saatnya audisi Kontes Dangdut Indonesia akhir pekan ini menyambangi kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan untuk mencari potensi pedangdut lainnya yang terpendam.

Tidak dapat dipungkiri bahwa KDI telah melahirkan bintang-bintang dangdut berkualitas di Indonesia. Sejumlah alumni dan juara KDI sukses melenggang di belantika musik dangdut tanah air seperti Siti KDI, Nassar KDI, Selfi KDI, Gita KDI, Mahesya KDI dan masih banyak lagi.

Banjarmasin terpilih sebagai kota selanjutnya dari rangkaian pencarian bakat di kota-kota sebelumnya, karena banyak bakat-bakat menyanyi berasal dari ibukota Kalsel tersebut

Sejumlah bintang asal Kalimantan lahir dari KDI, sebut saja Risti KDI yang berhasil sampai ke babak 10 besar pada KDI 2015. Kemudian ada Lia Callia yang lahir di kota Banjarmasin, dia lolos masuk 22 besar pada KDI 2009 dan kini telah sukses di ranah musik dangdut tanah air. Lia juga tekenal dengan aksi Goyang Pecut dan sudah melahirkan singel-singel hits diantaranya “Mungkin Dia Lelah” dan ”Di Mana Kamu”.

Adapun yang akan menjadi juri di kota Banjarmasin adalah Iis dahlia, penyanyi dangdut senior yang masih eksis di dunia musik dangdut dan juga menjadi juri di Kilau DMD MNCTV. Ada juga Selfi Nafilah, juri Jebolan KDI pada musim pertama ini akan menjadi juri dan menyeleksi para peserta audisi.

Setelah proses audisi dari delapan kota besar, 45 kontestan kembali disaring dan bertemu di Jakarta dalam Gerbang KDI. Selanjutnya, bakal tersaring 20 peserta terbaik menuju Kontes KDI yang akan diseleksi dan di karantina serta diberikan pelatihan-pelatihan berupa teknik olah vokal, koreografi, personalitas, dan tata busana. Seluruh kontestan KDI yang telah terseleksi itu setiap minggunya akan bersaing untuk tampil di hadapan dan dinilai oleh para juri, serta mendapatkan voting SMS terbanyak dari masyarakat Indonesia untuk menjadi jawara KDI 2018.

MNCTV semakin mengukuhkan diri sebagai Rumahnya Musik Dangdut dengan menggelar KDI 2018. KDI 2018 diharapkan menjadi acuan para calon bintang masa depan untuk menunjukkan dan mengembangkan bakatnya di bidang musik dangdut, dan senantiasa setia menjadi sahabat pemirsa untuk menampilkan musik dangdut yang berkualitas, elegan, sekaligus menghibur.

LEAVE A REPLY