Beranda EDUKASI Fyan, “Ponakan Mas Anang” Ikut Ramaikan International Indie Music Festival

Fyan, “Ponakan Mas Anang” Ikut Ramaikan International Indie Music Festival

230
0
BERBAGI

Fokuskini – Sejumlah artis penyanyi dan pemusik independen yang bakal hadir di kemeriahan International Indie Music Festival (IIMF) mulai 27 September nanti hingga 7 Oktober 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten — menyimpan cerita masa lalu yang membuat mereka justru membawa spirit harapan dan mengganggap pelaksanaan IIMF terkait eksibisi tahunan multiproduk indoor terbesar, Pekan Raya Indonesia sebagai peluang yang menyenangkan.

Fyan Ahmad, contohnya, dia adalah keponakan politisi anggota DPR RI yang juga musisi penyanyi Anang Hermansyah. Tetapi bukan latar belakang itu pastinya maka kenapa dia layak ditonton dan berpentas di arena IIMF.

Coba perhatikan kenapa Fyan bukan dibilang penyanyi musik indie sembarangan dengan catatan ngeband tanpa menumpang ketenaran Anang maupun Kris Dayanti pada saat itu, maupun kini saat Mas Anang sudah beristrikan Ashanty.

Bersama dengan 1001 Band yang terdahulu dikenal bernama SOG, vokalis ini sudah merilis singel “Kepalang Basah”. Malah dia kemudian menunjukkan potensinya selaku pencipta lagu yang gak nanggung menyelesaikan pesanannya buat Anang, Ashanty, Sisca Dewi dan antara lain juga Cynthiara Alona, serta mengasisteni pamannya, Anang ketika membikin lagu “Sakit”, “Belajarlah untuk Cinta”, “Hujan Pun Menangis” dan “Sumpah Mati”.

Sebagai penyanyi solo, Fyan telah meloloskan singel “Kita Pernah Cinta”, “Kuatkan Imanku”, “Mati di HatiMu” dan terbilang baru adalah “Kamu Cantik” yang bernada pop elektro, funk dan rock.

Oh iya, arena festival musik IIMF juga jelas membuka kesempatannya buat “anak-anak indie” dari berbagai provinsi dan kota di seluruh Indonesia. Pekan ini disempatkan hadir Hybrid Band asal Garut, Jawa Barat guna berperforma di Melody Music Bar & Lounge, Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan terkait program Indie Season 2018 “Road To IIMF”.

Salah satu dari mereka ternyata pernah gagal eksis di Indonesian Idol, mungkin lantaran itu kini Anjar malah memilih bermain sebagai bassis.

Catatan menarik dari grup band asal kota dodol ini juga dimiliki oleh drumernya, Awink yang kesehariannya merupakan guru kompeten termasuk mengajari siswa-siswanya untuk memahami perkusi etnik Sunda. Apakah mereka Hybrid sudah berkarya lagu, ternyata ada dua yang tercatat mulai dilirik oleh label recording independen, Cadaaz Pustaka Musik lewat judul “Kembali PadaNya” dan “Indonesia Juara”.

Harry “Koko” Santoso selaku penggagas pelaksanaan IIMF memastikan mulai Agustus nanti, mereka “anak-anak indie” atau terbilang bagian dari keseluruhan limapuluhan banyaknya itu dan datang dari berbagai kota dan provinsi Nusantara bakal punya kesempatan berkolaborasi dengan artis-artis musik indie internasional di Melody Music Bar & Lounge. Nah!

LEAVE A REPLY